oleh

Kapolres Berikan Sambutan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Sabhara

Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si,CPHR memberikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan Tim Harimau Sat Sabhara Polres Wonogiri Polda Jateng di halaman Mapolres setempat , Senin (8/6) pagi.

Kapolres mengatakan kekuatan dari sebuah organisasi adalah jika setiap komponen bisa menjadi lebih baik, bisa dimulai dari peningkatan sumber daya manusia, anggaran dan sarana prasarana. Itulah prinsip dan metode dalam organisasi.

Kegiatan tersebut menurut Kapolres merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas SDM dan juga sistem di lapangan.

“Para anggota Sat Sabhara akan diajarkan materi demi peningkatan SDM dalam rangka meningkatkan kemampuan teknis di lapangan, tentang cara bertindak,” jelasnya.

“Pembentukan Tim Harimau adalah penjabaran program Kapolda Jawa Tengah yang ke tujuh.Kehadirannya diharapkan mampu memberikan kesan positif di masyarakat,” lanjutnya.

Kapolres berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Pelatihan akan ditutup pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2020, semoga para anggota bisa melaksanakan dengan sukses,” tegasnya.

Kapolres juga memotivasi anggota dengan ajaran Pangeran Samber Nyawa, sosok pendiri Kabupaten Wonogiri yakni mengajarkan bahwa dalam membela negara seluruh bangsa hendaknya rumangsa melu handarbeni (merasa memiliki), wajib melu hangrungkebi (merasa ikut membela). ”Ajaran ketiga adalah mulat sarira hangrasa wani atau mawas diri. Kita perlu selalu mawas diri apakah darma kesatu dan kedua sudah ada dalam diri kita. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar