Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK. Sebagai inspektur Upacara hari pahlawan 2020

Bangka Barat – Hari Pahlawan ke 75 untuk Kabupaten Bangka Barat diperingati dengan upacara bendera di lapangan Pemda Bangka Barat, Selasa (10/11/2020) dengan inspektur upacara Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK. Hadir pada upacara tersebut Sekda Bangka Barat , dan Forkopimda Bangka Barat . Upacara diikuti jajaran Polres Bangka Barat, Kodim 0431 Bangka Barat, TNI AL , Sat Pol PP Bangka Barat.

Sambutan tertulis menteri sosial dibacakan Kapolres Bangka Barat, ada beberapa points penting antara lain  bahwa NKRI tidak akan menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya. Lebih lanjut kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Kita lanjutkan perjuangan pahlawan dengan bersatu bergotong-royong mengisi kemerdekaan membangun negeri jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi bumi Pertiwi ini kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh daya saing dengan Daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain.” baca Kapolres.

Lebih lanjut, orang nomor satu dikepolisian Bangka Barat, mengatakan “Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada saat ini dan masa mendatang.”

Disampaikan pula bahwa dengan tema Pahlawan ku sepanjang masa diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus bahwa semangat juang daan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebangsaan atau idola sepanjang masa.

Setelah upacara bendera dilanjutnya dengan acara tamabahan pemerian batuan sosial kepada para petran , Warakawuri , dan di lanjutkan upacara tabur bunga di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Bangka Barat. (RedG/Prima)

Tinggalkan Komentar