oleh

Kapolda Jateng Turut Bakti Sosial Satlantas Polrestabes Semarang

Semarang – Satlantas Polrestabes Semarang bareng Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan 8 komunitas di Kota Semarang, Sabtu malam (20/1/2021) bagikan makan malam gratis kepada para pengemudi ojek online (Ojol) dan kaum dhuafa di Kota Semarang.

Pembagian makan malam gratis ini, menariknya juga dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang turun langsung membagikan paket makan malam gratis kepada warga di kawasan Simpang Lima Semarang. Warga yang dapat makan malam gratis itu diprioritaskan untuk pengemudi Ojol dan kaum dhuafa.

Seperti diketahui, jumlah pembagian ada sekitar 1000 kotak makan malam gratis dan 2000 masker.

Selain dari PSMTI, Satlantas Polrestabes Semarang juga menggandeng 8 komunitas, yaitu Nahdatul Ulama ( NU ), GP Ansor, Perempuan Relawan Jokowi (Pertiwi), Lindu aji, Komite Pengusaha UMKM Kota Semarang, Badan Musyawarah Antar Gereja( BAMAG), Persaudaraan Wanita Tionghwa Indonesia (Perwanti ) dan Yayasan Berkah bagi Bangsa.

Dalam kegiatan pembagian masker dan nasi kotak ini, Kapolda Jawa Tengah ditemani oleh, Wadirlantas Polda Jateng, Kasatlantas Polrestabes Semarang, Wakasatlantas Polrestabes Semarang, KBO Satlantas Polrestabes Semarang, Perwira dan personil Polrestabes Semarang, dan TNI.

Kapolda Jateng mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka untuk memutus mata rantai Covid-19 dan meringankan warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan makanan di tengah Pandemi Covid 19 yang masih belum berakhir.

“Dengan pembagian masker ini, kami harap bisa membatu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, selain itu kami juga membagikan makan malam tdengan ujuan utama yaitu membantu meringankan beban warga,” terang Kapolda.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, S.I.K., M.H., mengatakan, selain membagikan makanan, Satlantas Polrestabes Semarang bersama TNI membagikan 2000 masker kepada warga Kota Semarang.

Baca Juga  Komunitas Difabel Kota Semarang Beri Kejutan Satlantas Polrestabes Semarang

“Pembagian masker gratis ini, dalam rangka memutus penyebaran virus Covid 19 dan pembagian makan gratis untuk warga yang melintas di kawasan Simpang 5 Semarang,” jelas Sigit.

Sigit melanjutkan, kegiatan sosial ini bisa meringankan sedikit beban terhadap mereka yang membutuhkan saat pademi seperti ini.

“Semoga masker yang kami bagikan ini, dapat bermanfaat bagi warga Semarang. Dan kami harapkan kepada warga Semarang, untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Hal yang sama dikemukakan Ketua PSMTI, Dewi Susilo Budihardjo. Menurutnya, adapun nasi kotak yang dibagikan tersebut memang diprioritaskan untuk kaum dhuafa dan pengemudi ojol yang ada di Kota Semarang.

Delapan komunitas terlibat dalam aksi Bakti Sosial di Kota Semarang dari 17 Februari – 23 Februari 2021 (Foto: Istimewa)

Hal tersebut dilaksanakan, lanjut Dewi, untuk mendukung program Walikota Semarang dalam mengatasi pandemi ini, dan mencegah penyebaran Covid 19. “Apalagi sunggung suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami kegiatan kami sekarang ditinjau langsung oleh Kapolda Jateng, Terima Kasih Bapak Kapolda atas dukungannya berkenan hadir dalam kegiatan kami” kata Dewi.

Ketua PSMTI menambahkan, untuk kegiatan bakti sosial ini pihaknya menggerakan beberapa komunitas untuk menanggulangi dan memberi empati, serta support berupa makan malam yang diberi tema “Berbagi Meja” tersebut.

“Dalam berbagi ini, karena kami mengerti kondisi saudara kita yang kesulitan karena Pandemi,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan bakti sosial tersebut setiap harinya mengeluarkan 1.000 sampai 1.500 nasi kotak makan malam yang siap dibagikan kepada masyarakat. Bakti sosial ini sudah berlangsung dari 17 Februari hingga 23 Februari. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed