oleh

Kapolda Jateng : One Way Bersifat Situasional

Pemalang – Jelang Lebaran idul fitri 1440 H, Kapolda Jawa Tengah Irjend pol Rycko Amilza Dahniel didampingi oleh Pangdam IV/ Diponegoro Mayjend TNI Mohammad Efendi melakukan pengecekan arus mudik di Exit Tol pos Gandulan, Pemalang, Senin (3/5).

Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro didampingi pula oleh ketua Ketua Bhayangkari daerah Jateng dan Ketua Persit CK PD IV / Diponegoro. Selain pengecekan kesiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik, juga dilaksanakan pula pemberian tali asih kepada anggota pos pam Gandulan.

Menurut Kapolda Jateng, pemberlakuan one way di jalan tol selepas Brebes ke arah timur bersifat situasional.

“Pemberlakuan one way bersifat situasional, kita lihat kondisi di lapangan nanti” kata Kapolda.

Puncak arus mudik saat ini sudah mulai berkurang, nantinya puncak arus balik diperkirakan tanggal 7 sampai 9 Juni 2019.

Kapolda juga menjelaskan di depan awak media bahwa jumlah jumlah kecelakaan selama dalam pelaksanaan arus mudik terjadi empat kali di jalan tol dan sembilan kali di jalan Pantura

Sedangkan Mayjend Mohammad Efendi mengatakan bahwa keterlibatan TNI dalam pengaturan arus mudik ini membantu Polri yang tergabung dalam pos pos pengamanan arus mudik dan balik.

Lebih lanjut Pangdam IV/Diponegoro ini memaparkan bahwa setiap kodim maupun Koramil menyediakan rest area yang nyaman dan aman buat para pemudik beristirahat.

Kegiatan dini juga di hadiri oleh AKBP Kristanto yoga darmawan Sik MSi (Kapolres Pemalang ), Letkol Inf Edi Supriadi SS MM MTR ( Han ) ( Komandan kodim 0711) Pemalang, Kompol Alkaf Chaniago ( Kabag ops Polres Pemalang ), Kapten Inf Jahuri ( Danramil 02/Taman ) dan Perwakilan Ibu Bhayangkari polres Pemalang dan Ibu Persit Kodim 0711/Pemalang (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar