oleh

Kapolda Jateng : H-7 Anggota Fokus Penyekatan dan Setelah Lebaran Fokus Ke Wisata

Magelang – Kapolda Jateng Irjen Ahamad Luthfi melakukan ungkap kasus petasan yang terjadi di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Setelah dari Kebumen, Kapolda Jateng langsung mengecek kesiapan anggota Pospam di Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Polres Magelang, di Hotel Artos Magelang, Jumat Siang ini (14/5/21).

Kunjungan Kapolda Jateng didampingi oleh Dirlantas Polda Jateng dan Pejabat Utama Polda Jateng.

Kapolda Jateng Ahmad Luthfi menyampaikan, kunjungannya kali ini untuk melihat kesiapan anggotanya di Posko Pelayanan OKC yang berada di Pospam Mertoyudan. Ia juga memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada anggotanya yang berada di Pospam tersebut.

“Mereka tanpa lelah, masih stay di Pos Pam ini, dengan semangat tinggi dan selalu menggunakan serta menerapkan Protokol Kesehatan,” jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Ahmad Luthfi menjelaskan, H-7 Lebaran anggota Polda Jateng fokus terhadap kegiatan penyekatan arus mudik. Namun, setelah Lebaran fokus di tempat-tempat pariwisata yang menjadi obyek libur Lebaran tahun ini.

“Saat ini, anggota kita fokuskan di tempat tempat obyek wisata yang ada di Jawa Tengah. Kita juga fungsikan anggota dengan membentuk satgas publik update dan dengan penutupan arus, seperti pakir penuh, kita tutup langsung sehingga ada pembatasan di tempat kita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Luthfi mengharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga meminta kepada masyarakat Jawa Tengah dan para pengunjung wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berkunjung ke lokasi wisata.

“Saya menghimbau kepada Masyarakat dan pengunjung wisata, agar menerapkan protokol kesehatan, supaya kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Jawa Tengah ini, sekali lagi mari terapkan Prokes,” pungkasnya. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar