oleh

Kapolda Jambi, Wakapolda dan Pejabat Utama Ikuti Sholat Ied di Lapangan Hitam Mapolda Jambi

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kembali menggelar pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H (Ied) yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Rabu (10/4/24).

Bersama masyarakat, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Karo Ops dan Pejabat Utama Polda lainnya turut mengikuti Sholat Idul Fitri secara berjamaah.

Sholat Idul Fitri 1445 H yang dimulai pada pukul 07.15 wib tersebut dipimpin oleh Imam Sholat Ahmad Hadi Zakwan dan Khotib Lahmudin MA yang juga dosen fakultas Usuludin UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Dalam khotbahnya, Lahmudin menyampaikan pentingnya istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Apakah pada Ramadhan tahun berikutnya akan sungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa.

Oleh karena itu kita pertahankan kesucian setelah mendapatkan pengampunan dari Allah subhanahu wa ta’ala,” pesan Lahmudin.

Diingatkannya, jangan sampai umat muslim termasuk yang dimaksud Nabi Muhammad bahwa banyak yang puasa sebulan penuh, tapi hanya mendapat haus dan lapar.

Dirinya juga mengajak semua umat menjaga situasi keamanan yang telah terjaga di provinsi Jambi, terutama pasca pilpres dan pileg. Dirinya mengingatkan agar tali silaturahmi tetap dipegang teguh tanpa terpecah belah.

“Sudahilah bahwa pilpres dan pileg sudah berlalu. Kita satukan kembali sanubari bahwa kita bersaudara satu tanah air dan Kita bersaudara karena seagama,” ujarnya.

Sementara itu, turut dilaporkan oleh panitia zakat fitrah Polda Jambi AKBP Wirmanto Dinata dalam laporannya menjelaskan pihaknya menerima zakat berupa beras 65 kg serta uang pengganti beras Rp 11.200.000.

“Pendistribusian zakat fitrah dilakukan pada hari Senin 8 April 2024. Dengan sasaran sesuai dengan asnaf delapan sebanyak 60 orang.”

“Kategori adalah warga yang fakir dan miskin yang berada diseputaran Polda Jambi,” ujar Wirmanto yang menjabat sebagai Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Jambi ini.

Baca Juga  Cooling System, PMII Kabupaten Tanjabtim Bagikan beras

Selanjutnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto dan PJU Polda turut menggelar halal bi halal yang dilaksanakan di Lobi Mapolda Jambi. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar