oleh

Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari BPI KPNPA RI

Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendapatkan penghargaan dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA – RI).

Penghargaan yang diterima Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dari BPI KPNPA RI ini terkait kepuasan publik atas transparansi dan akuntabel dalam melayani masyarakat hingga mendapatkan kepuasan publik serta penyelesaian penerapan Restoration Justice dalam Perkara Pidana Umum.

Mewakili Kapolda Jambi, Kasubdit II Harda Ditreskrimum Polda Jambi AKBP Mujib langsung mengambil penghargaan tersebut di Jakarta, pada Senin (15/5/2023).

“Saya memgambil penghargaan ini dalam rangka mewakili bapak Kapolda Jambi,” ujar AKBP Mujib.

Ia menyampaikan penghargaan ini diberikan terkait kerja keras Polda Jambi dalam menyelesaikan kasus Tindak Pidana Umum dengan mengedepankan penerapan Restoration Justice.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan penerimaan penghargaan tersebut untuk Kapolda Jambi dari BPI KPNPA RI.

“Ya benar, hari ini bapak Kapolda Jambi ada mendapatkan penghargaan diwakili Kasubdit II Harda Ditreskrimum Polda Jambi AKBP Mujib,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar menyampaikan bahwa dalam acara HUT BPI KPNPA RI yang ke 21 Tahun tersebut pihaknya memberikan penghargaan terhadap Aparat Penegak Hukum (APH) dan penyelenggara negara terbaik juga akan diadakan acara dialog Interaktif dengan mengangkat tema “Komitmen APH Dalam Pelayanan dan Melayani Masyarakat Bersih dari Pungli serta Korupsi”.

HUT BPI ke 21 tahun tersebut akan mengundang para narasumber mulai dari internal kepolisian, kejaksaan, Kemenkopolhukam dan komisi 3 DPR RI untuk dialog terbuka dengan peserta undangan.

“Seperti yang sudah sering dilaksanakan setiap tahunnya, untuk HUT ke 21 Tahun, BPI KPNPA RI juga akan memberikan penghargaan Award BPI kepada para penyelenggara negara dan aparatur penegak hukum terbaik, mulai dari pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan, Kemenkumham dan beberapa Tokoh Nasional berdasarkan hasil penilaian tim relawan BPI mendapat kriteria terbaik dalam komitmen menjaga keutuhan NKRI dan pantas mendapatkan Award BPI,” ujarnya.

Baca Juga  Geng Motor Sedulur Family Resahkan Masyarakat

Menurut Kang Tebe Sukendar, kinerja jajaran penegak hukum dan penyelenggara negara bisa dilihat dan bisa dirasakan masyarakat, jika masyarakat merasa puas atas hadirnya mereka dalam pelayanan dan melayani masyarakat. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar