oleh

Kapolda Jambi Pimpin Patroli dan Penyemprotan Disinfektan

Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo tampak langsung memimpin patroli, dalam rangka memantau kegiatan masyarakat pasca libur hari raya Idulfitri dan kenaikan Isa AlMasih di kota Jambi, Sabtu malam (15/05/21).

Dalam patroli tersebut, juga digelar penyemprotan disinfektan oleh tim gabungan gugus tugas penanganan Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemprov Jambi yang menyasar pusat keramaian seperti Tugu Keris, Tugu Juang, taman wisata Danau Sipin, Pasar Angsoduo, seputar Taman rimba serta jalan yang dilalui patroli.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo,S.Ik melalui Dir Samapta Polda Jambi Kombes Pol Yohanes W. Niti. H.N. S.Ik, mengatakan, dalam patroli yang dilakukan serentak oleh jajaran kewilayahan, selain memantau kegiatan masyarakat pasca hari lebaran personel gabungan juga melakukan edukasi pencegahan Covid-19 melalui mobil Raimas.

“Dalam Patroli Kamtibmas ini kami juga melaksanakan sanitasi pembersihan lingkungan di pusat keramaian dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil AWC watercanon milik Dit Samapta dan Sat Brimob serta mobil Damkar milik Pemprov Jambi,” ujarnya.

Penyemprotran disinfektan pasca lebaran dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Jambi (Foto: Istimewa)

Alumnus Akpol 1994 ini menambahkan, bahwa di pusat keramaian melalui operasi ketupat Siginjai 2021, Tim Gabungan Polri, TNI, Pemprov dan Pramuka dan Organisasi Masyarakat hadir di masyarakat untuk mengedukasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan pendisplinan penerapan Protokol Kesehatan (Prokess). Edukasi penerapan Prokes yang dilakukan melalui cara-cara yang humanis itu, agar lonjakan kasus Covid-19 dapat ditekan termasuk penyekatan di pos perbatasan keluar masuk Provinsi Jambi.

Sementara itu Direktur Samapta Polda Jambi yang didampingi oleh Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir dan Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto melanjutkan, bahwa Tim Gabungan dalam pelaksanaan tugas juga dilengkapi dan dicek kesehatannya sebelum melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Baca Juga  Indonesia Fortuner Community Regional Jambi Sasar 11 Panti Asuhan

“Jambi menyebut Jambi termasuk dalam kategori Provinsi yang aman, terkendali dan kondusif,” ujar Dir Samapta Polda Jambi saat ditanya kondisi Kamtibmas pasca hari libur lebaran. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar