oleh

Kapolda Jambi Ingatkan Personel Dengan Quick Respon Pengaduan Masyarakat

JAMBI – Menyikapi terkait dengan adanya laporan masyarakat, Polda Jambi merespon cepat pengaduan masyarakat saat melapor, baik itu melalui nomor layanan bantuan polisi ataupun melapor ke Polsek, Polres hingga Polda Jambi.

Ini terbukti pada saat masyarakat warga Seberang Kota Jambi melaporkan bahwa PDAM macet sudah Empat hari dikarenakan dicuri oleh warga dan meminta bantuan air bersih dikarenakan krisis air bersih langsung direspon Polda Jambi dan menyalurkan 9 Ton Air Bersih.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa salah satu pelayanan kita kepada masyarakat adalah merespon cepat pengaduan masyarakat.

” Quick Response ini merupakan salah satu program kita Polri khususnya Polda Jambi dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat, ” ujarnya, Selasa (29/11/22).

Dijelaskan Jenderal Bintang Dua tersebut, seperti contoh kemarin ada masyarakat melapor krisis air bersih maka langsung saya perintahkan Dir Samapta untuk membantu menyalurkan air bersih ke masyarakat yang terdampak krisis air bersih.

” Pelayanan prima juga kita utamakan di Polda Jambi dan jajaran, ” lanjutnya.

Beberapa waktu lalu saya juga telah sidak di salah satu pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi di Polresta Jambi, yang mana masyarakat yang ingin membuat SIM jangan dipersulit, ajarkan teori, praktek, sehingga pada saat ujian tidak harus mengulang dan menunggu lama dalam membuat SIM.

Tidak hanya itu saja, Kapolda juga mengungkapkan di Polres, polsek juga demikian, jika ada warga melapor di Polsek baik itu kehilangan, ataupun kejadian yang kiranya mengganggu kamtibmas maka langsung segera tindak lanjuti.

” Kita berharap kedepannya Polda Jambi ini bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawab selanjutnya harus bisa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, ” pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar