oleh

Kapolda Jambi Hadiri Langsung Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin 2023 Yang Dipimpin Kapolri

JAKARTA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menghadiri langsung Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2024, bertempat di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (07/12/23).

Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin tahun 2023 dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan turut dihadiri kementerian/lembaga pemangku kepentingan terkait.

Selain itu, Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin tahun 2023 turut dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo, perwakilan dari Basarnas, BMKG, Pertamina, dan Jasa Marga.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa Rakor ini dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru, yang mana turut diikuti seluruh Polda di Indonesia salah satunya adalah Polda Jambi.

” Seperti yang sudah disampaikan Pak Kapolri bahwa Operasi Lilin terpusat ini Polri mengerahkan personel dengan dibantu TNI dan kementerian/lembaga terkait,” ungkapnya.

Dilanjutkan Jenderal Bintang Dua tersebut, nantinya dalam pengamanan Operasi Lilin 2023 dan pengamanan Tahun Baru 2024 kita akan melakukan pengamanan ditempat ibadah, objek wisata, pusat perbelanjaan, termasuk mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta antisipasi terjadinya bencana alam.

” Tentunya nanti di Provinsi Jambi akan menggelar apel pengamanan Operasi Lilin dan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2024,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Yudo Nugroho, Dir Shabara Kombes Pol Yohanes Wong Niti KN, Dir Lantas Kombes Pol Dhafi, dan Dir Intelkam Kombes Pol Ronalzie Agus. (RedG /Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar