oleh

Kapolda Jambi Gelar Baksos Pembagian Air Bersih

Jambi – Kapolda Jambi terus melaksanakan kegiatan bantuan sosial pembagian air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan pada musim kemarau ini.

Pada kesempatan kali ini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, kembali turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di wilayah Sebapo, Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi pada Selasa, (12/09/2023).

Kapolda Jambi didampingi oleh
Irwasda Polda Jambi, Karoops Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Dirlantas Polda Jambi, Kabid Humas Polda Jambi, Ka SPN Polda Jambi, Kapolres Ma. Jambi, Kapolsek Mestong dan Camat Mestong.

” Polda Jambi terus konsisten untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak musim kemarau, kemarin kita membantu yang di Kec. Paal merah Kota Jambi, hari ini kita kembali membantu warga yang berada di Desa Sebapo, Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi. ” ucap Kapolda Jambi.

Dikatakan Kapolda, bahwa di daerah Sebapo warga mengeluhkan telah kekeringan selama 1 bulan terakhir ini, sumur-sumur warga telah tampak hingga kedasarnya dan harus mengambil air di sungai yang letaknya cukup jauh dari tempat tinggal warga.

” Polri memiliki sumber daya berupa kendaraan taktis untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat, kegiatan ini akan kami lanjutkan sampai kebutuhan air bersih warga terpenuhi. Kita menggunakan 4 kendaraan taktis dengan kapasitas air sebanyak 24.000 liter dengan tujuan rumah warga dan tempat ibadah yang kekurangan air. ” Jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Adapun warga yang mendapat bantuan air bersih adalah sebagai berikut, Dusun Seroja, Dusun kenagan dan Dusun Kusuma Jaya Desa Sebapo.

Warga Desa Sebapo yang menerima bantuan air bersih, sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Kapolda Jambi. Warga sebapo sangat terbantu dengan adanya pembagian air bersih tersebut.

Baca Juga  Teknologi MASS - Ancaman atau Keuntungan bagi Dunia Maritim Indonesia?

” Air di dusun kami sudah sangat sedikit dan keruh tidak layak digunakan lagi, untuk masak sehari-hari sudah sangat sulit. Dengan adanya bantuan air bersih dari Kapolda Jambi kami sangat senang bersyukur, terima kasih banyak bapak Kapolda Jambi atas kepeduliannya, kami sangat terbantu. ” Ucap Ibu Badriah warga Rt. 04 Sebapo.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar