oleh

Kapolda Jambi Cek Persiapan PSU Gubernur dan Wagub Jambi

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK bersama Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli SIP, MM, Rabu (26/1/2021) melakukan kunjungan dan pengecekan di beberapa TPS pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilgub Provinsi Jambi di wilayah Kabupaten Muara Jambi.

Pelaksanaan PSU Pilgub Provinsi Jambi akan dilaksanakan pada hari Kamis 27 Mei 2021. PSU itu dilaksanakan di 88 TPS, di 5 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Khususnya untuk Kabupaten Muaro Jambi terdapat 59 TPS dari 88 TPS yang melaksanakan PSU di Provinsi Jambi yang meliputi 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Jaluko, Kecamatan Sungai Gelam, dan Kecamatan Sungai Bahar.

Dalam pengecekan tersebut Kapolda Jambi juga didampingi oleh Dirreskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, Kasiter Korem Kol ARH Ibnu S, Kabid Propam Kombes Pol Julihan Muntaha, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan Kabid Keuangan selaku Pamatwil Wilayah Muaro Jambi Kombes Pol Dedi Agus Sulistiono, Dandim 0415/BTH Kol INF J Hadiyanto dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengintruksikan kepada seluruh anggota, agar melaksanakan tugas pengamanan PSU dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap Pegang Netralitas Polri dalam PSU Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tanggal 27 Mei besok.

Kapolda Jambi didampingi Danrem 042 Gapu berkunjung dan mengecek TPS untuk PSU Pilgub Jambi (Foto: Istimewa)

” Laksanakan tugas dan tanggung jawab serta jaga netralitas serta kondusifitas selama PSU berlangsung,” ujar Jendral Bintang Dua tersebut.

Rachmad juga berharap kepada petugas TPS yang bertugas, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat melakukan pencoblosan, sehingga PSU Pilgub Jambi berjalan lancar dan kondusif.

Disana Kapolda Jambi juga memastikan pelaksanaan swab antigen kepada para petugas KPPS untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19.

Baca Juga  Kapolda Jambi Hadiri Rapat Evaluasi Penanggulangan Karhutla Tahun 2020 Di Banjarmasin

Di tempat yang sama, Danrem 042 Gapu (Garuda Putih) Brigjen TNI M Zulkifli menekankan, kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas pengamanan PSU dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap Pegang Netralitas TNI dalam PSU Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jambi tanggal 27 Mei besok.

“Netralitas TNI AD adalah amanah Undang Undang dan oleh karenanya TNI AD tidak akan mentolerir pelanggaran terhadap Perundangan dan peraturan tentang netralitas,” tegasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar