oleh

Kapolda Babel Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bateng

Babel – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjend Pol Anang Syarief Hidayat, Rabu (7/4/2021), memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap para Perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di Kantor Kecamatan Namang.

Selain Kapolda Babel, Irjend Pol Anang Syarief Hidayat dan Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo, SIK. SH. MH, di kesempatan itu juga hadir Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Ketiga petinggi daerah itu, hari itu melihat 91 orang tokoh masyarakat dan tokoh agama disuntik vaksin. Seperti diketahui, sasarannya adalah 150 orang tokoh masyarakat dan tokoh agama bisa disuntik vaksin seluruhnya.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, bahwa vaksin Covid-19 ini aman bagi semuanya.

“Vaksin Covid-19 ini tidak ada efek samping, Insya Allah aman bagi kita semua. Harapan kami vaksin ke 2 bapak ibu jangan tidak pergi, pergi saja jangan ragu dan takut,” ujarnya.

“Silahkan jika ada gejala sampaikan ke Puskesmas, ibu Zaitun PJ Dinkes siap dengan segala kondisi apapun,” tambahnya.

Kapolda Babel Irjen Anang Syarief Hidayat dan Bupati Bateng sedang mensosialisasikan pentingnya divaksinasi Covid-19 (Foto: Istimewa)

Sedangkan Kapolda Babel, Irjend Pol Anang Syarief Hidayat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia untuk divaksin, dan turut mensukseskan program pemerintah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang bersedia divaksin dan melaksanakan program pemerintah. Setelah melaksanakan vaksin bukan berati bebas dari virus Corona, tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Vaksin ini bekerja setelah 28 hari dan akan dilakukan vaksin tahap 2, di mana vaksin ini bisa bertahan sampai 1 tahun,” tambahnya.

Lebih lanjut Anang menekankan, bahwa vaksin yang digunakan adalah halal dan aman.

“Vaksin yang bapak terima dijamin halal dan aman, vaksin ke 2 akan dilaksanakan di tengah puasa insya Allah tidak apa-apa. Saya harapkan vaksin ke 2 pada saat puasa jangan ragu,” tuturnya.

Baca Juga  Pengabdian Sang Bhayangkara, Kompol Aditia Mulya Ramdhani

Setelah masa orientasi, Anang menambahkan, silahkan bapak ibu sampaikan keluhannya, insya Allah tidak ada efek samping usai vaksin. “Sampaikan ke masyarakat jangan takut untuk divaksin, demikian penyampaian saya insya Allah idul fitri nanti semua bisa berjalan dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed