oleh

Kapolda Babel Bersama Dandim 0413/Bangka Pantau Langsung Pelaksanaan Launching Vaksinasi Merdeka Anak

Pangkalpinang – Sinergitas dalam memutus penyebaran virus covid-19 terus dilaksanakan. Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi bersama Kapolda Babel Irjen Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H. meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi, Rabu (05/01/2022).

Kegiatan Vaksinasi Merdeka dilaksanakan di SD Santa Theresia 2 Jl.Sukarno Hatta kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya kota Pangkalpinang bersama dengan Launching Vaksin Merdeka Anak oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Secara Virtual di SD Santa Theresia 2

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Babel Irjen Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya S.H. menyampaikan hari ini kita mengikuti vaksinasi merdeka anak umur 6 -11 tahun.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk kita yang di Kepulauan Babel ini sasarannya ada 145.197 anak-anak yg harus di vaksin.” Ujar Yan Sultra.

“Hari ini kita ada di SD Santa Theresia 2 melaksanakan vaksinasi dengan sasaran 241 anak. Kepulauan Bangka Belitung ini sasaran anak sudah mencapai 29.50 persen dari yang di targetkan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolda mengajak bagi orang tua untuk mengajak anak-anaknya untuk vaksin di sekolah masing-masing dan juga bagi orang tua yang belum vaksin disiapkan vaksin bagi orang tua.

“Ayo bagi orang tua ajak anak-anak kita vaksin. Kami sediakan di setiap sekolah-sekolah. Vaksin ini baik untuk kita dan semoga semuanya dalam keadaan baik-baik kedepannya.” Ungkapnya

“Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah biar anak anak ini cepat sekolah tatap muka dan juga terjaga kesehatannya. Inilah yang kita laksanakan hari ini langsung dari seluruh Indonesia untuk melaksanakan vaksin merdeka anak.” Tegasnya

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf. Denny Noviandi menyampaikan Kodim 0413/Bangka juga ikut aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan Herd Immunity secara maksimal dimasa Pandemi Covid-19 diantaranya Vaksinasi kepada anak-anak sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19.

Baca Juga  Langkah Satgas Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung dalam Tanggulangi Pandemi Corona

“Kami juga turut serta aktif dalam percepatan vaksinasi ini. Percepatan Herd Immunity harus terus dilaksanakan. Kami bersama Bapak Kapolda Babel bahu membahu untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Tak lupa juga kami selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah, baik itu Pemkot Pangkalpinang, Pemkab Bangka Tengah dan yang lainnya.” Ujar Denny.

“Sinergi ini harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Kita semua rindu akan rasa nyaman dan sehat. Pandemi ini harus kita putus secara bersama-sama.” Tutupnya.

Pemberian vaksin Covid-19 untuk anak-anak tidak hanya melindungi anak dari infeksi virus Corona, melainkan juga penting untuk mencegah anak-anak menularkannya kepada orang dewasa yang rentan. Dengan begitu, rantai penularan virus Corona bisa diputus. (RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed