oleh

Kapolda Babel Akhirnya Bisa Divaksin Covid-19

Bangka -Setelah batal divaksin pada 15 Januari lalu, karena gula darah mendadak naik, kini setelah memenuhi syarat kesehatan, pada Jumat sore (22/1/2021) Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, akhirnya bisa divaksin.

Saat divaksin, Anang didampingi Kabid Dokkes Polda Babel Kombes Pol dr. Zulkhairi, SpPD. Kapolda Babel itu disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac di RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Babel yang beralamat di Jalan Zipur Desa Air Anyir Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Kedatangan Kapolda Babel disambut langsung oleh Direktur RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dr. Armayani. Sebelum divaksin Kapolda Babel menjelaskan, bahwa telah dilakukan serangkain cek kesehatan umum berupa pengukuran tekanan darah, suhu, nadi dan pernafasan.

Selesai penyuntikan vaksin, Kapolda diistirahatkan selama 30 menit untuk dilakukan observasi pasca penyutikan vaksin. “Alhamdulillah saya tidak merasakan pusing,” jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda Babel mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac di wilayah Babel dilakukan secara bertahap. “Dimulai dari penyediaan vaksin, orang yang akan menerima vaksin, lokasi dan juga jadwal pelaksanaan,” jelas Kapolda.

Kemudian Kapolda Babel menghimbau, agar masyarakat untuk tidak takut akan vaksinasi Covid-19. “Dan apabila masyarakat sudah divaksin masyarakat diminta tetap patuhi protokol kesehatan, jalani semua prosedur yang sudah diterapkan oleh pemerintah,” ujarnya. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed