oleh

Kapal Tongkal Yang Terdampar Di Widuri Belum Jelas pemiliknya

Pemalang – Sebuah Kapal Tongkang terdampar di bibir Pantai Widuri tepatnya sekitar komplek Makam Syeh Maulana Syamsudin Desa Widuri Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, senin (28/1).

Kapal Tongkang tersebut pertama kali dilihat oleh dua orang warga Dukuh Tanjungsari Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang bernama Pajilal (60) pekerjaan nelayan dan Abdul Latip (49) pekerjaan pedagang.

“Sekira pukul 23.10 wib ada sebuah Kapal besar berwarna hitam yg terapung-apung di tengah laut sebelah utara pantai Widuri, sekira Pukul 04.20 wib tongkang sudah terdampar di bibir pantai komplek Makam Syeh Maulana Syamsudin Widuri dengan kondisi Melintang ke arah timur” jelas Pajilal.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Sat Polair Polres Pemalang, selanjutnya Kasat Polair AKP Sunardi dan anggota melakukan pengecekan bersama TNI AL di lokasi kejadian.

“Setelah sampai lokasi, memang benar terdapat tongkang yang terdampar, kemudian kami melakukan pengecekan dengan memasuki kapal, ternyata kapal dalam keadaan kosong dan tidak ada seorangpun crew di dalam kapal” terangnya.

Dari hasil pengecakan, diketahui Kapal Tongkang bernomor lambung PST.115 Batam /GT. 4334 /6382i PPM 2014 / 300 Feet, panjang 115 meter dan nomor ijin syahbandar nomor 3831/VI tgl 28-01-2019.

“Untuk pemilik kapal belum diketahui, kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengetahui pemilik kapal sehingga bisa segera dievakuasi dari bibir pantai Widuri” tandasnya. (RedG, Terbit di www.tribratanews.com dengan judul Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Widuri Pemalang, Pemiliknya Belum Diketahui)

Komentar

Tinggalkan Komentar