oleh

Kanit Binmas Silahturohim dengan Ulama dan Umaroh

Wonogiri – Dalam upaya mempererat silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat Kanit Binmas Aiptu Fajar Adi Pamungkas melakukan sambang kepada tokoh Agama yang juga ketua PBNU Kecamatan Jatipurno bapak H. Aji Sunaryo di rumahnya Lingkungan Kuryo Kelurahan Jatipurno,Selasa. (5/2/2019)

Dalam kegiatan sambang tersebut Kanit Binmas tidak lupa untuk menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh agama di tengah-tengah masyarakatnya yang turut serta membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Menurut yang disampaikan Kanit Binmas dalam mengantisipasi isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) di media sosial menjelang pemilu 2019 ini. Patroli siber akan terus dilakukan mengingat tingginya angka pengguna internet di Indonesia. Selain itu, kerukunan antar agama harus dimulai dari lingkup terkecil dari lingkungan dusun yang ada di desa.

“Ujaran kebencian, jangan sebar informasi berbau fitnah atau bernuansa negatif SARA. Saya kira rambu-rambunya sudah jelas, ada KUHP, UU ITE. Mudah-mudahan dengan tertangkapnya pelaku hoax POLRI mampu mengungkap siapa dalang jaringan ini termasuk pemesannya,” ungkap Fajar

Kapolres Wonogiri Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta dan Kasi Humas Aiptu Mustafa mengatakan “Bahwa patroli sambang Tokoh agama maupun Tokoh masyarakat ini adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh anggota Polisi dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga, sehingga diharapkan antara polisi dan warga terjalin keharmonisan dan juga menyerap aspirasi warga masyarakat,” bebernya.

“Melalui pencerahan dan siraman rohani oleh tokoh agama yang langsung menyentuh kepada masyarakat, sehingga dengan adanya pembekalan keimanan yang kuat bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan yang melanggar norma hukum serta bisa menepis setiap permasalahan yang menyangkut paham radikalisme,” tutupnya. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar