oleh

Kampus Vokasi ESDM Mulai Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Jakarta – Bagi yang berminat menekuni sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM), bersiaplah. Pasalnya, Kementerian ESDM membuka kesempatan bagi para lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat untuk belajar di Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu dan Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung.

Pembukaan masa penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 bertujuan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia dengan kualifikasi dan kompetensi mumpuni di bidang ESDM.

“Kami harap lulusan sekolah vokasi ESDM nantinya mampu mengisi kekosongan akan kebutuhan industri sektor ESDM,” ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi melalui siaran pers, Minggu (7/3/2021).

Agung menekankan komitmen Kementerian ESDM turut berpartisipasi dalam pengembangan SDM sebagai tujuan pembanguan nasional.

“Apalagi ini sudah jadi perhatian Bapak Presiden Joko Widodo dan arahan Menteri ESDM agar pendidikan vokasi menempati posisi penting dalam strategi pengembangan SDM,” imbuhnya.

Tahun ini, PEP Bandung kembali membuka tiga program studi, yaitu D3 Program Studi Teknologi Geologi, D3 Program Studi Teknologi Pertambangan, dan D3 Program Studi Teknologi Metalurgi.

Sementara itu, PEM Akamigas memiliki total lima program studi yang terdiri atas Teknik Pengolahan Migas, Teknik Produksi Migas, Teknik Instrumentasi Kilang, Teknik Mesin Kilang dan Logistik Migas.

Proses seleksi pada PEP Bandung dimulai sejak 8 Maret 2021 melalui website www.pepbandung.ac.id atau di 082219995001 (WhatsApp) dengan skema jalur umum melalui prestasi akademik, jalur umum melalui UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), jalur umum melalui TPIU (Tes Potensi Intelektual Umum), dan jalur kerja sama (industri dan pemda).

Adapun PEM Akamigas mulai membuka seleksi pada 22 Maret 2021 melalui skema jalur umum dan jalur kerja sama. Untuk alur pendaftaran lebih detail bisa dilihat di laman resmi www.pmb.akamigas.ac.id atau bisa juga menghubungi 0296421897 atau (WhastApp) 081328409481/79. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed