Wonogiri-Babinsa Desa Gedong, Koramil 13/Pracimantoro Serda Nardi hadiri pembentukan kampung siaga Covid-19 yang bertempat di Balai Kelurahan Gedong, Senin(15/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Kelurahan Gedong Tamsis, Babinsa Gedong Koramil 13/Pracimantoro Serda Nardi, anggota Polsek Pracimantoro Aiptu Ratman dan Bripka Ahmadi, Relawan Destana Kelurahan Gedong, Sekretaris Kelurahan Sucipto dan Kaur Kesra Kelurahan Katijan.

Kepala Kelurahan Gedong menjelaskan, adapun tujuan dari pembentukan kampong siaga tersebut antara lain untuk membangkitkan kesadaran warga dalam turut melaksanakan pencegahan virus Covid-19.

Dikatakannya, kampung siaga sangat penting dalam mempersiapkan warga masyarakat untuk menghadapi “new normal”, agar warga masyarakat terbiasa dengan kebiasaan baru salah satunya dengan tetap memakai masker apabila bepergian.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak agar bersama-sama melaksanakan himbauan dari pemerintah tentang penanganan pemutusan rantai penyebaran Virus Corona dengan tetap melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan atau pola hidup sehat harus benar-benar dilaksanakan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas setiap hari guna memutus rantai penyebaran covid-19, Babinsa berharap dengan terbentuknya kampung siaga covid-19 Kelurahan Gedong masyarakat bisa terbiasa dengan tatanan kehidupan baru, sehingga terbebas dari Virus Corona.(red)

Tinggalkan Komentar