oleh

Kampung Narkoba, Ratusan Personel Gabungan Gerebek Kampung Ambon

Jakarta – Aparat gabungan melakukan penggerebakan di Kampung Ambon Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). Kampung Ambon dikenal sebagai sarang narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo didampingi Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menuturkan, penggerebakan ini berawal dari adanya laporan masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba.

“Ini kegiatan operasi gabungan antara Polda dan Polres di mana unsur terkait di dalamnya Direktorat Narkoba, Brimob, Sabhara dan Satnarkoba Polres Jakbar melakukan operasi gabungan di lokasi Kampung Ambon,” ujar Ady di lokasi, Sabtu (8/5/2021).

Lebih lanjut Ady menjelaskan, sebelumnya polisi juga sudah melakukan profiling terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut. Sekitar 555 personel gabungan diterjunkan dalam operasi gabungan untuk menggerebek kampung narkoba tersebut.

Hasilnya, polisi berhasil mengamankan 45 orang dengan berbagai barang bukti diantaranya senjata tajam, senjata rakitan, lima peluru tajam, kemudian ada drone, minuman keras, senapan angin, alat timbang.

Petugas Polres Metro Jakarta Barat memeriksan barang dan hasil tangkapan berupa senjata tajam dan narkoba (Foto: Humas Polres Jakbar)

“Kami juga berhasil mengamankan ganja dan sabu sebagai barang bukti,” jelas Ady.

Ady menuturkan, barang bukti tersebut diamankan di berbagai titik di kawasan tersebut. Polisi juga melakukan pembongkaran rumah bedeng yang dijadikan tempat untuk penyalahgunaan narkoba.

Pada saat dilakukan penangkapan, kata Ady, tidak ada perlawanan yang dilakukan oleh para pelaku.

“Tidak ada perlawanan, kami amankan dengan baik, tadi ada perlawanan hanya satu (melawan) cuma tidak terlalu berlebihan,” papar Ady.

Saat ini, para pelaku tersebut dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (RedG/Ian)

Komentar

Tinggalkan Komentar