oleh

“Kami Ada Bersama Kalian” Fave Solo Bagi Sembako ke Karyawan

Surakarta – Kami ada bersama kalian, adalah tagline manajemen Favehotel Solo yaitu favehotel Manahan Solo dan favehotel Solo Baru dalam meringankan beban staff dan karyawan hotel menghadapi pandemi Covid-19 ini. Senin 13 April 2020 lalu, manajemen Favehotel Solo membagikan sembako untuk seluruh staff karyawan dari GM, Head of Department (HOD), Manajers, Supervisor, hingga daily worker casual dan outsourching. Semua mendapatkan bingkisan sembako untuk meringankan beban selama periode krisis ini.

Ika Florentina Cluster GM Favehotel Manahan dan Solo Baru, Jumat ( 17/4 ) mengatakan seperti yang diketahui bahwa seluruh staff dan karyawan Favehotel Solo terdampak, dengan memiliki porsi yang sama masing masing hanya memperoleh gaji 50% dari yang diterima setiap bulannya. Bisa dikatakan dari sisi penghasilan bulanan turun menjadi 30% dari yang biasanya full gaji ditambah dengan uang service yang diterima setial pertengahan bulan. Karena hotel low occupancy maka bisa dikatakan hanya gaji bulanan lah yang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Ika menuturkan selain itu manajemen Favehotel Solo juga membuka kesempatan seluruh staff dan karyawan untuk mengajukkan pinjaman untuk menutup biaya kekurangan terutama lebih ke kebutuhan pokok sehari-hari. Pinjaman ini dikeluarkan melalui dana SSA (Social Sport Activity) yang rencananya tahun ini akan dipake untuk outing karyawan maka kita alihkan untuk membantu meringankan beban karyawan. Rencananya pembagian sembako ini akan berlangsung selama tiga bulan berturut-turut.

“Paling tidak dapurnya bisa tetap mengepul”, ungkapnya.

“Itulah kenapa kami pakai tagline Kami Ada Bersama Kaliyan, intinya manajemen hadir ditengah staff dan karyawan untuk mendampingi mereka melewati situasi yang sulit ini sehingga merasa lebih ringan. Ini berat dan tidak mudah buat kita semua, termasuk pimpinan hotel seperti saya, namun kebijakan kebijakan humanis perlu untuk memperhatikan karyawan kita terlebih dahulu supaya mereka lebih kuat dan bakoh, sebagai bagian utama dari hotel dan tulang punggung keluarga mereka masing-masing,” lanjutnya.

Baca Juga  Beri Bantuan Kemanusiaan di Sudiroprajan, Warga Sebut Gibran Sudah Biasa Terjun di Masyarakat

Ika berharap semoga badai ini segera terlalui dengan baik, semua staff dan karyawan dihimbau untuk selalu positive dan menebar hal-hal yang positif. Karena memang dari awal kondisi ini berlangsung, manajemen Favehotel Solo melarang seluruh team untuk meng-upload atau menyebarkan hal yang negatif atau tentang krisis ini.

“Semua berita, upload staff dan karyawan harus positif. Sudah banyak yang menebar hoak dan menyebar energi negatif. Ayo lawan covid ini dengan menebar hal yang bagus, indah dan tentu saja positif, Stay save Stay happy Stay healthy and Stay positive,” lanjutnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar