oleh

Kaliwungu Buminya Para Kyai, Sampai Ke Wagub Jateng

Semarang – Muh Tommy Fadlurohman, S.H., penulis buku sejarah yang berjudul “Kaliwungu Buminya Para Kiai” bersilaturahim ke kantor H. Taj Yasin Maemoen Zubair, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rabu (19/12/2018).

Kedatangan Muh Tommy disambut baik oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah tersebut. Dalam kesempatan itu Muh Tommy atau biasa akrab dipanggil Gus Tommy menyampaikan bahwa kedatangannya untuk beraudensi terkait tentang buku karya keduanya yang berjudul “Benang Leluhur Simbah Mahfudz”, yang isinya menceritakan tentang perjalanan salah satu ulama kharismatik Kaliwungu tempo dulu.

“Kedatangan saya kesini untuk beraudensi dan meminta doa restu kepada Gus Yasin untuk kelancaran dari buku yang nantinya akan diterbitkan,” ujar Gus Tommy yang juga pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an itu.

Ia juga menyampaikan kepada Gus Yasin, bahwa buku tersebut adalah manaqib atau biografi salah satu ulama yang menjadi pakubuminya Kaliwungu dalam bidang agama, khususnya Al Qur’an.

Sementara itu, Gus Yasin menyampaikan rasa syukurnya, ia juga meminta kepada para penulis sejarah agar ulama-ulama yang ada di Nusantara hendaklah biografinya di tuangkan dalam sebuah buku, dimana dari hal itu masyarakat bisa menteladani ulama-ulama Nusantara.

Silaturahim tersebut diakhiri dengan penyerahan kenang- kenangan dari penulis (Gus Tommy), yaitu buku pertamanya yang berjudul ” Kaliwungu Buminya Para Kiai”. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar