oleh

Kaji Banding Imunisasi

Pemalang – Untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi cakupan imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pemalang, melaksanakan Kaji Banding selama dua hari, tanggal 11-12 Juli, ke Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kepala Dinkes dr. Erna Nuraini, M.HLth, Sc, melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi Teguh Ambariyanto menyampaikan, kunjungan ke Dinkes Gunungkidul diikuti 50 orang terdiri dari para pelaksana imunisasi Puskesmas, pengelola imunisasi dan pelaksana progam serta pejabat struktural Dinkes.

Menurut dia, dengan melakukan kunjungan untuk kaji banding para peserta akan melihat secara langsung pelaksanaan Incrativated Polio Vaccin (IPV) atau imunisasi dengan suntikan yang telah dilaksanakan di Gunungkidul.

Terkait program imunisasi, tahun 2017 lalu Dinkes berserta petugas Puskesmas juga pernah melakukan kunjungan ke Biofarma Bandung. Selain para petugas terkait tokoh masyarakat dan ulama juga turut dalam kunjungan tersebut. Sehingga menyaksikan secara langsung proses pembuatan vaksin serta halal atau tidaknya jika digunakan.

“Jadi kunjungan ke Gunungkidul kali ini dalam rangka implementasi pelaksanaan imunisasi IPV, imunisasi dengan suntikan,” pungkas Teguh Ambariyanto saat ditemui G-news di ruang kerjanya, Rabu (11/7).(RedG Ruslan).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed