oleh

Kajari Bangka Tengah Gelar Adhyaksa Peduli Stunting

Pangkalan Baru –– Kejaksaan Negeri Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung menggelar Launching Adhyaksa Peduli Stunting serta Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 dan HUT Ikatan Dharmakarini (IAD) XXIII Tahun 2023,di desa Batu Belubang, Kamis (13/7/2023).

Kepala Kejari Bangka Tengah Muhammad Husaini mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan balita untuk pencegahan stunting yang mengkhawatirkan serta menekan angka stunting di Desa Batu Belubang dan Desa Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah.

“Tujuan Launching Adhyaksa Peduli Stunting ini untuk meningkatkan gizi dan kesehatan bagi generasi penerus bangsa agar terhindar dari permasalahan stunting yang terjadi pada Desa Batu Belubang dan Desa Tanjung Gunung yang menjadi locus stunting,” ujarnya.

Lanjutnya ia menjelaskan, launching Adhyaksa Peduli Stunting bersama dengan Ikatan Dharmakarini (IAD) Bangka Tengah ini dilakukan penyerahan bingkisan dan bantuan sosial serta melakukan langkah awal pencegahan stunting terhadap anak.

“Dengan memberikan makanan sehat kepada anak stunting di desa Batu Belubang dan Tanjung Gunung, oleh Perwakilan Bupati Bangka Tengah, Kajari Bangka Tengah dan Ketua (IAD) Daerah Bangka Tengah dan Forkopimda daerah Bangka Tengah,” jelasnya.

Ia menambahkan, launching adhyaksa peduli stunting ini merupakan agenda terbaru dari Kejaksaan dengan tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”. Dalam launching ini diberikan piala dan piagam penghargaan bagi balita sehat yang menjadi pemenang lomba baduta sehat yang rangkaian acaranya telah dimulai dari tanggal 7 sampai 8 juli 2023.

“Selain itu launching adhyaksa peduli stunting bersama dengan Ikatan Dharmakarini (IAD) Bangka Tengah ini dilakukan penyerahan rumah layak huni sebanyak 6 rumah kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut,” tambahnya.

Baca Juga  Polres Sarolangun Gagalkan Peredaran Gelap Narkotika jenis Sabu dan Tangkap Dua Pelaku

Di akhir acara dilakukan pembukaan tirai kampung binaan Adhyaksa dan posyandu binaan IAD Daerah Bangka Tengah serta peninjauan stand board pelaksanaan Adhyaksa Peduli Stunting oleh Kajari Bangka Tengah dan Forkopimda daerah Bangka Tengah,” imbuhnya. (RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar