oleh

Kagama Pemalang Sumbang Baju Hazmat ke Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang

Pemalang – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bersama dengan komunitas Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada (Ikhlasgama) menyerahkan bantuan ke Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, Selasa (7/4), di Pendopo kabupaten Pemalang.

Sumbangan yang dihimpun dari anggota Kagama Pemalang dimanapun berada di serahkan oleh ketua Kagama Pemalang Moch. Arief Setiawan di terima oleh Bupati Pemalang Dr H. Junaedi selaku kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang yang diwakili oleh Tetuko Rahardjo selaku juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang.

Menurut Wawan, sumbangan yang berupa baju hazmat sebanyak 25 biji, refill handsanitizer sebanyak 10 liter dan tempat cuci tangan ukuran besar sebanyak 5 unit merupakan awal sumbangan karena akan ada beberapa kegiatan lain yang menyusul untuk membantu pemerintahan kabupaten Pemalang untuk mengatasi wabah Covid-19. Kedepannya selain mengusahakan baju hamzad, juga akan dilaksanakan pembagian Handsanitizer kepada masyarakat Pemalang terutama para pedagang keliling, Ojol, tukang becak dll. Penyemprotan Disinfektan di beberapa fasilitas umum yang memerlukan.

Disamping itu, gerakan ini menggugah elemen masyarakat lainnya untuk saling berbagi dan gotong royong dalam penanganan wabah Covid-19 maupun dampak yang dibutuhkan.

“Dari hati yang paling dalam dan keikhlasan, kami mewakili Kagama Pemalang menyerahkan sumbangan yang tidak seberapa. Semoga dapat bermanfaat bagi mengatasi wabah corona di Pemalang.” kata Wawan.

Wawan selaku ketua Kagama sadar bahwa sumbangan yang diberikan sangatlah kecil dari kebutuhan yang diperlukan. Tapi diharapkan akan ini mampu membangkitkan semangat kebersamaan, semangat saling membantu dan gotong royong dari semua elemen masyarakat di Pemalang.

Bupati Pemalang H. Junaedi selaku kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui juru bicara sagat Covid-19 Kabupaten Pemalang menerima baik sumbangan dari kagama ini.

Baca Juga  38 Prajurit Naik Pangkat Di Kodim 0711/Pemalang

“secara resmi sumbangan dari kagama ini kami terima, dab akan kami salurkan melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang” kata Tetuko mewakili Bupati Pemalang.

Tetuko juga mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dakam menangani Covid-19. Untuk selalu mematuhi anjuran yang sudah digariskan oleh pemerintah, baik sosial distancing, cuci tangan pakai sabun, work from home, beribadah di rumah dan tentunya pakai masker apabila terpaksa keluar rumah. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar