oleh

Kades Perlang Masuk Kandidat Peraih Penghargaan Paritrana

Bangka Tengah — Kades Perlang, Yani Basaroni, telah menjadi salah satu kandidat prestisius untuk penghargaan Paritrana dari BPJS Ketenagakerjaan.

Yani Basaroni terpilih menjadi wakil dari seluruh kades di Kabupaten Bangka Tengah yang akan mengikuti sesi wawancara di Novotel Pangkalan Baru pada Kamis,(25/12024).

Penghargaan Paritrana ini, merupakan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk pengelolaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) yang dilakukan oleh Kades yang berprestasi.

Penghargaan ini memberikan pengakuan yang luar biasa atas dedikasi dan inovasi yang telah ditunjukkan oleh Kades dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui program-program ketenagakerjaan.

Yani Basaroni selaku Kades Perlang, telah melaksanakan berbagai kebijakan dan program yang signifikan dalam memperbaiki kondisi ketenagakerjaan di Desa Perlang.

“Kita itu harus memberikan pelayanan terbaik sebagai pelayan masyarakat termasuk penyediaan jaminan sosial untuk para masyarakat
Tentu, BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu bentuk pemberian jaminan sosial yang baik untuk masyarakat,” ucapnya kepada awak media.

Di bawah kepemimpinannya, program pelatihan keterampilan dan peningkatan produktivitas pekerja lokal telah diimplementasikan, sehingga angka pengangguran di desa tersebut berhasil turun secara drastis dengan jaminan sosial yang terjamin.

“Nelayan, petani, pegawai, staf, Ketua RT, Kadus dan masyarakat tentu perlu jaminan sosial untuk mereka agar bisa kerja keras dengan bebas,” lanjut ayah dari 1 orang anak itu.

Selain itu, Yani Basaroni juga menekankan pentingnya perlindungan tenaga kerja melalui program Jamsostek yang komprehensif. Ia telah berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai manfaat dan perlindungan yang diberikan oleh program Jamsostek, serta memastikan bahwa semua pekerja di Desa Perlang terdaftar dengan benar.

“Sudah beberapa RT saya yang kemaren menerima manfaat ini serta masyarakat saya. Makanya program jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting bagi masyarakat,” tegas Roni.

Baca Juga  Calon Wabup Tak Kunjung Dilantik, Bupati Bangka Tengah Konsultasi ke Kemendagri 

Melalui inovasi dan program-programnya yang berhasil, Yani Basaroni telah menciptakan efek yang positif bagi masyarakat Desa Perlang. Tingkat pengangguran turun, kesejahteraan pekerja meningkat, dan kesadaran akan pentingnya perlindungan ketenagakerjaan semakin meningkat. Kades Perlang menjadi contoh teladan bagi kades-kades lain di Kabupaten Bangka Tengah dalam upaya memperbaiki kondisi ketenagakerjaan.

Yani Basaroni juga memaparkan berbagai pencapaian dan ide-idenya yang telah diimplementasikan selama kepemimpinannya. Ia akan berkompetisi dengan kades-kades lain dari berbagai daerah di Kabupaten Bangka Tengah.

Pengumuman pemenang penghargaan Paritrana akan dilakukan dalam waktu dekat setelah sesi wawancara selesai. Desa Perlang dan Kabupaten Bangka Tengah secara keseluruhan berharap Yani Basaroni bisa meraih penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas kerja kerasnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program ketenagakerjaan yang inovatif dan berdaya guna (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar