oleh

Kades Perlang Bersama Babinsanya Jemput Langsung Jenazah Warga di Bandara Depati Amir

Lubukbesar – Kades Perlang, Yani Basaroni bersama Babinsa Perlang, Serka Taufik dan juga warga jemput jenazah Suriyan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Kegiatan ini dilakukan setelah mengetahui keluarga Suriyan membutuhkan bantuan pelaksanaan berobat kepada Desa Perlang dan Dinas Kesehatan Bangka Tengah.

Suriyan sendiri memiliki riwayat penyakit pembekuan darah di kepala, sehingga harus melakukan operasi di RSPAD Jakarta sekitar seminggu yang lalu. Upaya sudah dilakukan, namun Allah S.W.T lebih menyayanginya hingga dipanggil menghadapNya pada Rabu (08/03/2023) siang.

Selama perawatan medis mulai dari menghantar hingga pemulangan jenazah selalu di dampingi oleh staf Dinas Kesehatan Bangka Tengah.

“Kita sudah maksimal mendampingi almarhum. Kita dampingi mulai dari berangkat, hingga ke RSPAD Jakarta. Di Jakarta almarhum dilayani petugas rumah singgah, dan pulang ke Desa Perlang juga didampingi petugas kita,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, drg Anas Ma’ruf, Kamis (09/03/2023).

Ditempat yang sama, Kepala Desa Perlang, Yani Basaroni membenarkan bahwa warganya meninggal dunia, dan telah mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan.

“Ya, Dinkes Bateng sudah maksimal,” ujar pria yang biasa di sapa Ronie Arabel ini.

Selain Dinkes Bateng, warga Perlang juga berpartisipasi membantu meringankan beban keluarga Suriyan melalui kegiatan sumbangan.

“Terimakasih warga Perlang dan pihak-pihak yang telah membantu,” ujarnya

“Termasuk Bupati Bangka Tengah melalui Kesra Bangka Tengah dan Baznas Bangka Tengah, kami ucapkan terimakasih,” timpal Ronie.

Jenazah Suriyan, kata Ronie, tiba di Bandara Depati Amir sekira pukul 20.20 Wib pada Rabu (08/03/2023). Ia bersama Babinsa Perlang dan warga berpartisipasi langsung menjemput Jenazah di Bandara Depati Amir tersebut.

“Tiba di Perlang sekira pukul 22.00 Wib, alhamdulillah prosesnya berjalan lancar,” tutup Ronie.

Baca Juga  Kepala SDN Bulustalan Dinobatkan Fasilitator Terbaik 3 Tanoto Foundation

Babinsa Perlang, Serka Taufik menyebut bahwa pemberian bantuan kepada warga merupakan salah satu tugas dan fungsi Babinsa TNI AD.
“Apa yang bisa kami bantu, akan kami bantu,” ujarnya singkat (RedG/Rizal Fahlevi/**)

Komentar

Tinggalkan Komentar