oleh

Kades Nglinggi Kerahkan Warganya Bergabung dengan TNI Bangun Talud Desa

Klaten – Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar yang telah dibuka Kamis lalu, membuat semangat Kades Nglinggi Sugeng Mulyadi S.sos untuk mengerahkan warga bergotong royong mengerjakan salah satu sasaran pokok yaitu pembuatan talud, Minggu (23/02/20).

Kades menerangkan saat di lokasi pembuatan talud bahwa warganya digilir per RW untuk bergabung dengan TNI dari Kodim 0723 Klaten untuk menggarap pembuatan talud di Desa Nglinggi yang merupakan salah satu akses pertanian.

”Warga saya sangat bersemangat untuk bergabung dan menyatu serta bekerja bersama anggota dari Kodim Klaten, sehingga seluruh sasaran karya bakti dapat terselesaikan tepat waktu, ” kata Kades.

Sementara itu Komandan Koramil 06 Kebonarum Kapten Cba Mugiyono saat mengambil apel pasukan, menegaskan bahwa sebagai TNI harus dapat berbaur dengan warga untuk menggarap seluruh sasaran karya bakti.

“TNI itu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, jadi harus bisa dan mampu mengatasi kesulitan rakyat sekuat tenaga dan sesuai kemampuan, ” tegas Danramil.

“Landasan utama yang menjadi pedoman prajurit saat bersama rakyat adalah Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI,” imbuh Kapten Cba Mugiyono saat memberikan penekanan saat apel pagi di Kantor Desa Nglinggi Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar