Kades Kalimas Ubah Tempat Sampah Menjadi Produktif

Pemalang-Kepala Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal Mujiyono yang baru saja dilantik pada hari minggu 2 desember 2018 membuat terobosan, mengubah tempat kumuh atau sampah menjadi tempat produktif yaitu tempat santai dan tempat pemancingan. Sehingga lahan yang menjadi manfaat bagi masyarakat.

 

Menurut Kepala Desa Kalimas Mujiyono ketika dijumpai dirumahnya minggu, (9/12/2018), bahwa ini merupakan langkah awal inovasi desa yang akan digalakan oleh pemerintah desa dengan masyarakat. Dulu ini tempat merupakan tempat kumuh sekali dikarenakan pembuangan sampah. Oleh karena itu inisiatif pribadi saya mengumpulkan warga untuk gotong royong membersihkan tempat kumuh itu menjadi tempat yang nyaman dan ada pemanfaatan lahan.

Kepala Desa Kalimas Mujiyono Pamerkan Hasil Pemberdayaan Ikan

 

Tujuannya adalah pemberdayaan lahan yang terbengkelai menjadi lebih produktif, tidak hanya usaha melainkan tempat yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat kalimas misalnya yang sudah ada pembuatan lapangan badminton dan tempat pemancingan pemberdayaan ikan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. harapannya kedepan mengajak masyarakat untuk gotong royong mbangun desa yang lebih indah dan baik, ungkap Kepala Desa Kalimas. (RedG/KH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *