oleh

Kades Beluk Bangun Desanya Melalui Bumdes

Pemalang – Membangun desa bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Kepala Desa Beluk, Kecamatan Belik, Pemalang, Jawa Tengah, Yunus Supriyanto yang membangun desanya melalui pengembangan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).

Menurut Yunus Supriyanto dengan membangun sejumlah BUMDes untuk menggerakkan perekonomian masyarakatnya. Ini langka awal terlebih dahulu dengan membangun lapangan futsal dan Alhamdulillah walupun selamatan seadanya mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt, kini lapangan futsal bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Rencananya lapangan futsal akan diresmikan pada bulan Agustus sekaligus di adakan turnamen futsal se-kabupaten pemalang. Semangat wirausaha sang kepala desa tak berhenti sampai di situ. Rencana nya akan membuat minimarket dengan nama belukmart, dengan adanya BUMDES desa akan memiliki pendapatan asli desa, nantinya bisa diperuntukkan membantu masyarakat yang kurang mampu, bisa memberi honor kepada guru MADIN/TPQ yang telah mendidik anak tentang akhlak, ungkap Kades Beluk. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed