Kader Muda NU Magelang Komitmen Bangun Generasi Mabadi Khoiru Ummah

Magelang -  PC IPNU-IPPNU Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengadakan Latihan kader muda (LAKMUD) yang dilaksanakan pada tanggal 23-26 Agustus 2018. Kegiatan perkaderan ini bertempat  di Sidowangi, Kajoran, Magelang.

Pelatihan tersebut mengusung Tema “Aktualisasi nilai-nilai Aswaja An-nahdliyah untuk Membangun Generasi
Mabadi Khairu Ummah”

Menurut panitia, pelatihan yang diadakan selama 3 hari  oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Magelang ini memiliki tiga tujuan.

Pertama, memahami dan menumbuhkan sikap tanggungjawab terhadap terlaksananya ajara Islam Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah yang diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakan dan berbangsa.

Kedua, menumbuhkan kesadaran sosial bagi anggota dan pengurus IPNU-IPPNU dalam hal komunikasi dan kepekaan terhadap lingkungan.

Ketiga, memahami pengetahuan dasar organisasi dan sikap loyalitas terhadap
cita-cita organisasi serta memahami prinsip organisasi dan kepemimpinan.

Lakmud dilaksanakan melalui tahapan seleksi yaitu administrasi dan wawancara terpilih 35 peserta yang memenuhi syarat.

Herny AmbarWati Ketua PC IPPNU Kabupaten Magelang mengatakan denngan diadakannya pelatihan ini diharapkan dapat membentukan watak, menambah motivasi, pengembangan diri, dan rasa memiliki organisasi. “Juga keterampilan organisasi serta upaya pembentukan standar kader khususnya di kabupaten Magelang,” beber dia.

Dalam pelatihan terdapat 12 materi diisi pemateri-pematwro andal yang berasal dari tokoh2 di antaranya Gus Yusuf, Kiai Said Syuriah PCNU Kabupaten Magelang, Tafidziyah PCNU, Ketua Fatayat Kabupetan Magelang, Ketua KNPI, Mantan Jetua PP IPNU Idi Muzayat, serta alumni-alumnu yang sangat mahir dalam menangani kaderisasi. (RedG kontributor Izun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *