oleh

Kader Khatib dan Dai Bateng Dilatih, Algafry Sebut Jadi Sarana Syiar Agama

Pangkalan Baru – Pelatihan Kader Khatib dan Dai se-Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2022 yang diadakan pada Senin (28/03/2022) di Hotel Santika Bangka, Kecamatan Pangkalan Baru, resmi dibuka oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman.

Apresiasi serta kekaguman ditunjukkan Algafry dihadapan para Kader Khatib dan Dai yang sebagian besar para pemuda. Baginya ini merupakan suatu langkah yang luar biasa.

“Kalian akan melanjutkan estafet dakwah agama yang mulia ini. Inilah yang dibutuhkan, generasi yang menjadi pemersatu umat, menjadi benteng aqidah umat, menjadi contoh teladan bagi umat dan membangun solidaritas antar sesama,” jelas Algafry.

Dilanjutkannya, tantangan dan hambatan dalam beberapa waktu ke depan akan semakin banyak. Ia juga menitipkan pesan agar dapat memanfaatkan pelatihan ini dan berperan aktif bersama pemerintah.

“Manfaatkan dengan semaksimal dan sebaik mungkin. Mari kita bangun dan tingkatkan pengetahuan, wawasan, kapasitas dan pemahaman bersama dalam mensyiarkan agama,” tutup Algafry.

Narasumber dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bateng ini adalah Ustad Hendi Kurniah.

Dihadiri oleh Plt. Kabag Kesra, Dory Oktora, Subkoor Bina Mental Spiritual, Abdullah Adari, Subkoor Kesejahteraan Masyarakat, Meliwati dan para penghulu agama, Khatib, Dai dan calon Khatib dan Dai se-Kabupaten Bateng. (RedG/Adv. Diskominfosta Bangka Tengah)

 

  • Penulis : Rizal Phahlevi

Komentar

Tinggalkan Komentar