oleh

Jurnalis Warga Beri Informasi 3 layanan Publik

Pemalang – Sebagai wadah informasi, Jurnalis warga Belik menginisiasi adanya Group Facebook Informasi Publik Kecamatan Belik pada saat kegiatan mentoring plus yang merupakan agenda dari kegiatan jurnalis warga dengan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) di Rumah Makan Zigan Sikasur, Rabu (24/01).

Narasumber Redaktur media CBM news H. Bahrul Ulum, SE.MSi mengatakan, sebagai jurnalis warga kita dituntut untuk selalu aktif menulis dan harus terus maju dalam menyuarakan informasi yang berkaitan dengan 3 layanan dasar (pendidikan,kesehatan,dan adminduk).

“ Saya berharap, Jurnalis Warga (JW) akan terus ada meskipun program telah selesai. Maka, salah satu solusinya, Jurnalis warga menjadi admin group FB Informasi Publik Kecamatan Belik sebagai sumber informasi kegiatan di masing-masing wilayahnya,” katanya.

Koordinator Jurnalis Warga Pemalang Lukmanul Hakim menambahkan, meskipun JW memiliki wadah website suarawargabelik.com, namun penting juga untuk memiliki wadah lain seperti yang diinisiasi yakni Grup FB Informasi Publik.

“ Selain itu, jurnalis warga juga mendapat bagian untuk mengelola twitter @suarawargabelik, sebagai informasi yang bisa dibagikan ke berbagai khalayak dan makin luas lingkupnya,” imbuhnya.

Salah satu admin dari JW, Kamal Hayat mengatakan, berita publik akan menjadi sebuah pengetahuan bagi warga yang menjadi sebuah berita aktual.

“ Mari lewat group ini kita sebagai warga bersama sama berbagi informasi tentang layanan publik, 3 layanan dasar, potensi desa, objek wisata,dan informasi penting lainnya yang bersifat mendidik, membangun dan menghindari berita-berita yang mengandung unsur SARA,” pungkasnya. (admin)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed