Klaten-Covid-19 telah banyak merugikan aspek kehidupan masyarakat. Selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh warga masyarakat yang kurang mampu karena mereka terpaksa berhenti karena menahan diri untuk tidak keluar rumah.

Hal inilah yang mendasari Koramil 16 Tulung, Kodim 0723 Klaten dan Polsek Tulung untuk melakukan sosial peduli berbagi dengan memberikan paket Sembako kepada warga yang masuk kategori kurang mampu, jum’at (12/6/2020)

Danramil 16 Tulung, Kapten Inf Rudyanto, menuturkan Baksos ini dalam rangka membantu warga kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid – 19. Pemberian Sembako kali ini diberikan kepada penjaga sekolah dan penjaga kantin sekolah yang kesehariannya menjaga dan membersihkan sekolahan yang sedang libur panjang karena adanya virus covid 19 ini. ‘’ Ujar Danramil

Selain itu, Danramil juga menghimbau kepada semua warga baik yang suka mangkal atau berkumpul di depan pasar Wanaraja, untuk tetap waspada, jaga kebersihan lingkungan, dan lakukan apa yang sudah dihimbau pemerintah dengan melakukan Social Distancing dan Physical Distancing, berpola hidup sehat dan bersih dan melakukan germas di masyarakat.” Imbuh Danramil.(×)

Tinggalkan Komentar