oleh

Jokowi Ajak Pers Bangun Harapan dan Optimisme Hadapi Pandemi

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, jasa insan pers sangat besar bagi kemajuan bangsa Indonesia selama ini dan juga untuk masa yang akan datang. Untuk itu, Presiden mengajak insan pers bersama-sama untuk terus membangun harapan dan menyuarakan optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Pemerintah terus membuka diri terhadap masukan dari insan pers. Mari kita bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan kita ingin berhasil melakukan penanganan krisis kesehatan dengan penanganan krisis ekonomi dan juga ingin meraih banyak lompatan-lompatan kemajuan,” ujarnya pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dari Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/2/2021) seperti dikutip dari laman resmi setkab.go.id.

Disamping itu, Jokowi juga mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya mengatasi dan bangkit dari pandemi, Pemerintah tengah bekerja keras untuk melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

“Salah satu belanja besar yang dibelanjakan Pemerintah adalah vaksin untuk vaksinasi dan saat ini Pemerintah sedang bekerja keras untuk memperoleh vaksin,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, program vaksinasi difokuskan untuk tenaga kesehatan, diikuti para pelayanan masyarakat.

“Kita sekarang ini sedang fokus untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan juga para pelayan masyarakat, termasuk pedagang pasar yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, tambah Presiden, secara bertahap juga akan dilakukan vaksinasi kepada insan pers, yang di masa pandemi tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan mengedukasi masyarakat.

“Tadi saya sudah bisik-bisik ke Prof. Nuh (Ketua Dewan Pers), untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin,” tandasnya. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed