oleh

Jiwa Seni Tidak Menyurutkan Semangat Purnawirawan TNI

Wonogiri- Semangat, ceria, dan periang, dibalik kerentaan yang digerus usia, tetapi masih memiliki semangat dan darah sebagai seorang Prajurit.

Adalah Pak Tarno Serda Purn. seorang Purnawirawan TNI AD yang pernah berdinas di Kodim 0728/Wng yang berdomisili disebuah Dusun, yakni Dusun Talang , Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Dalam kesehariannya Tarno mengisi kegiatan dengan bermain alat musik Jawa yaitu Siter, bergabung dengan rekan rekannya dalam Karawitan, memenuhi undangan hajatan dari desa ke desa. Kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk mengisi kegiatan selama menjalani masa pensiun dan bisa mendukung menambah penghasilan keluarga.

Siter dan celempung adalah alat musik petik di dalam gamelan Jawa. Ada hubungannya juga dengan kecapi di Gamelan Sunda. Siter dan celempung masing-masing memiliki 11 dan 13 pasang senar, direntang kedua sisinya di antara kotak resonator. Ciri khasnya satu senar disetel nada pelog dan senar lainnya dengan nada slendro.

Inilah alasan Danramil 17/Sidoharjo Kpt Inf Hengki Nurchayadi beserta para Babinsa dan Persit bersama anggota Pepabri berkesempatan mengunjungi dan bersilaturahmi pada Jumat (14/12) dengan harapan tetap terjalin hubungan kekeluargaan antar KBT, sebagaimana tetap menjunjung tinggi dan saling menghormati sebagai seorang pendahulu yang tentunya memiliki pengalaman tugas yang bisa ditularkan kepada para para prajurit yang masih aktif melaksanakan tugas.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed