oleh

 Jembatan Rembun Ambles, Kendaraan Bersumbu Tiga Keatas Dialihkan Lewat Tol 

Pemalang – Jembatan rembun merupakan jembatan yang tepat berada diperbatasan yang menghubungkan kabupaten pemalang dengan Kabupaten Pekalongan, kamis malam sekitar jam 20.00 wib mengalami ambles sekitar 2 meter. Jembatan ini terdiri dari dua sisi,  jembatan A merupakan jalur dari arah timur ke barat, sebaliknya jalur B merupakan jalur dari arah barat ke timur, yang mengalami ambles adalah jembatan A.

“Saat sekitar habis Isya atau jam 8 malam, jembatan tiba tiba putus sedalam dua meteran. Pada saat kejadian ada truk melintas dan kendaraan kecil, beruntung bisa selamat ,” kata Muh Fahrurozy, warga Desa Rembun.

Amblesnya jembatan Rembun A ini mengakibatkan kemacetan sekitar dua km dari arah Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho turun langsung untuk memimpin personilnya dalam mengurai kemacetan akibat amblesnya jembatan Rembun pada jalur A, Kamis (4/2) malam.

“Saat ini diberlakukan contra flow, namun kendaraan yang melintas di jembatan Rembun pada jalur B hanya untuk mobil kecil,” jelas Kapolres.

Untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan, Kapolres Pemalang mengatakan, telah berkoordinasi dengan Polres Pekalongan Kota, Pekalongan Kabupaten dan Batang untuk mengalihkan kendaraan roda 4 atau lebih melalui jalur Tol.

“Saat ini, Polres Pemalang juga telah mengalihkan kendaraan bersumbu 3 ke atas untuk melalui Tol,” jelas Kapolres.

Dalam pengamanan dan pangaturan lalu lintas pada jalur B jembatan Rembun, Kapolres Pemalang mengatakan, telah berkoordinasi dengan Polres Pekalongan Kabupaten.

Terkait arus kendaraan yang melintasi jembatan Rembun pada jalur B, Kapolres Pemalang mengatakan, arus lalu lintas sampai saat ini masih dalam keadaan lancar dan tidak ada kemacetan.

“Jembatan Rembun berada di jalur pantura, sehingga Polres Pemalang bersama Polres Pekalongan telah menyiagakan personilnya untuk menjaga kamseltibcar lantas di jembatan Rembun,” kata Kapolres.

Baca Juga  LP Ma'arif Gelar Lomba Desain Batik Ma'arif 2020 

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, Polres Pemalang juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas akibat amblesnya jembatan Rembun.

“Rencananya, satker Binamarga Balai Besar pelaksanaan jalan nasional jateng DIY akan mendatangkan jembatan rangka pengganti dari gudang PUPR Citerep,” ungkap Kapolres. (RedG/Hengky Kik)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar