oleh

Jembatan Mlayan Putus, Warga Harus Memutar

Brebes – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi mengakibatkan jembatan penghubung antara Desa Mlayan – Manggis, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes terputus. Kejadian sekitar pukul 14.00 wib sebenarnya sudah terdeteksi sebelumnnya karena kondisi  jembatan sudah mengalami kerusakan intensitas curah hujan yang tinggi dan tanah bergerak, Selasa (26/01/2021)

Kepala Desa Mlayang Abdul Khafid menjelaskan bahwa jembatan tersebut sudah lama dibangun dan merupakan jembatan utama penghubung Desa Mlayang ke Desa Manggis dan Desa Mendala.

“Saya selaku Kepala Desa Mlayang meminta bantuan kepada pemerintah Kabupaten Brebes agar bisa memperbaiki jembatan yang terputus serta jalan-jalan yang rusak di Desa Mlayang” kata Abdul Khafid.

Lebih lanjut Khafid mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama perekonomian warga, dengan putusnya jembatan tersebut serta jalan yang rusak membuat mobilitas warga terhambat yang berdampak langsung pada aktivitas perekonomian warga.

Terputusnya jembatan tersebut membuat warga yang akan keluar dan masuk ke Desa Mlayang harus melewati jalan lain dengan jarak yang jauh dan rentang waktu tempuh yang cukup lama.

Rencananya pagi ini (27/01) Kepala Desa yang didampingi BPBD Bumiayu dan Babinsa Koramil 10 Sirampog akan melaksanakan musyawarah dengan Kepala Desa Manggis serta Desa Mendala untuk melakukan Kerja Bhakti pembuatan jembatan darurat. (Redg/A Khafid/Ujang)

Komentar

Tinggalkan Komentar