oleh

Jelang Ramadhan, Kapolres Sarolangun Sidak Pasar

SAROLANGUN – Mendekati bulan puasa, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman melakukan infeksi mendadak (Sidak) ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Sarolangun, Jum’at, (17/3/23).

Turunnya orang nomor satu di Jajaran Polres Sarolangun tersebut dab Pj Bupati Sarolangun dalam rangka memastikan kestabilan harga serta ketersediaan bahan pokok menjelang ramadhan hingga hari raya Idul fitri tahun 2023.

Dikatakan Alumni Akpol angkatan 2001 tersebut bahwa dirinya bersama Pj Bupati Sarolangun turun ke pasar dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga sembako di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sarolangun.

” Kita dari Polres bersama Bupati dan Steakholder terkait memastikan kestabilan harga serta ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan, ” ujarnya.

Dilanjutkan AKBP Imam Rachman, kegiatan sidak ini pula dalam rangka menciptakan rasa ketenangan di masyarakat sehingga masyarakat nantinya bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 H/2023 M bisa khusuk karena ketersediaan bahan pokok cukup.

” Meskipun beberapa harga komoditi mengalami kenaikan yang signifikan, namun untuk stok masih tersedia dan kami harapkan masyarakat tidak panik karena ketersediaan pangan yang kami rasa masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan nanti hingga idul Fitri” lanjutnya.

AKBP Imam Rachman menambahkan, kalau secara umum harga sembako diwilayah kabupaten Sarolangun relatif stabil, stock sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M di Pasar Atas Sarolangun masih mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Sarolangun.

Adapun hasil temuan tim TPID dan Tim Satgas Pangan saat sidak diantaranya Cabe rawit mengalami kenaikan harga dari Rp. 22.000/kg menjadi Rp. 26.000/kg, Bawang putih mengalami kenaikan harga dari Rp. 28.000/kg menjadi Rp. 34.000/kg, Daging sapi mengalami kenaikan harga dari Rp. 120.000/kg menjadi Rp. 130.000/kg, Telur ayam ras mengalami kenaikan harga dari Rp. 22.000/kg menjadi Rp. 55.000/kg, Minyak goreng kemasan normal stok aman, Minyak goreng curah normal stok aman,Beras normal stok aman.

Baca Juga  Cek Jalan, Mansur Hidayat Minta Rumput Penyebab Air Masuk ke Jalan Dibabat

” Nantinya selama bulan ramadhan kita bersama Pemerintah Daerah akan mengawal pasokan harga sembako dan bahan pokok, ” pungkas Kapolres Sarolangun.(RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar