oleh

Jelang Pilpres 2019, Kapolres Wonogiri Sambangi Ponpes dan Ajak Tangkal Berita Hoax

Wonogiri – Kepala Kepolisian Resor Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati berkunjung di Ponpes Mambaul Hikmah Nambangan Selogiri, dan diterima oleh KH. Abdul Aziz (pengasuh ponpes juga ketua MUI) yang bertujuan menjalin silaturahmi serta meminta dukungan dalam mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam menyambut tahun politik 2019, Senin, (7/1).

Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan bahwa dalam kunjungannya ke pondok pesantren dia menghimbau kepada saluruh santri yang ada untuk bijak dalam menanggapi berita-berita yang masih belum jelas kebenarannya, atau berita hoax.

“Saya minta pada pimpinan Pondok Pesantren, agar mengingatkan para santrinya untuk tidak menshare atau membagikan bila menerima berita-berita hoax atau berita yang masih belum tentu kebenarannya. Kendati itu berita benar, namun bila kita merasa nantinya dapat membuat perpecahan, sebaiknya kita hentikan sampai di kita saja,” ungkap Kapolres Wonogiri.

Selain itu, lanjut dia, dirinya berpendapat bahwa para tokoh agama adalah salah satu pilar utama dalam menciptakan suasana dan kondisi kamtibmas menjadi kondusif di masyarakat.

“Peran ulama dan umaro dalam negeri ini tidak bisa lepas ikatannya, satu sama lain saling berkaitan dan saling menguatkan, jika ulama dan umaro sudah solid maka Insya Allah masyarakat akan damai, sehingga negara menjadi aman,” tutupnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar