Wonogiri – Dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Wonogiri Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh memerintahkan Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto untuk mengumpulkan seluruh anggota Babinsa jajaran Kodim 0728/Wonogiri yang Desanya melaksanakan Pilkades, Jum’at (30/11).

 

Komandan Kodim 0728/Wonogiri melalui Pasiter menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa TNI harus meningkatkan pencapaian kinerja dengan baik, selalu menginstrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin.

“Jauhi pelanggaraan dan juga pegang teguh Netralitas TNI. Dilarang keras bagi anggota Kodim 0728/Wonogiri berpihak atau berada pada suatu kelompok tertentu,” ujarnya.

Dikatakannya, sebagai Babinsa adalah merupakan Garda terdepan dan ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang dalam turut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya.

“Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan aparat Kepolisian dan perangkat Pemerintah Daerah baik di lingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing,” bebernya.

Dia juga menekankan agar para Babinsa dan aparat intelijen untuk selalu mengikuti dinamika dilapangan, dengan selalu lebih meningkatkan Deni Ceni(Deteksi Dini dan Cegah Dini), dalam menghadapi situasi di lapangan.

“Juga selalu memantau tahapan pilkades nantinya, sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat berpotensi menimbulkan gejolak dan keresahan dimasyarakat dalam pelaksanaan Pilkades,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar