oleh

Jelang Nataru 2024, Lalulintas Mulai Naik

JAMBI – Peningkatan lalu lintas arus mudik libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2024 diprediksi akan meningkat pada Sabtu, 23 Desember 2023 mendatang.

Bagi pengendara diharapkan dapat menjaga keselamatan dan melengkapi kendaraannya dalam perjalanan selama arus mudik nataru 2024.

Meningkatknya arus lalu lintas jelang perayaan Nataru 2024 ini, Ditlantas Polda Jambi telah memberhentikan sementara aktivitas angkutan batubara mulai 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Saat ini, Ditlantas Polda Jambi telah melihat adanya peningkatan arus mudik libur Nataru 2024.

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi mengatakan saat ini sudah ada peningkatan arus lalu lintas, namun baru antar Kabupaten kota saja.

Sebab, kemungkinan menjelang Natal banyak masyarakat yang liburan ke Kota dan berbelanja di wilayah Kota Jambi.

Akan tetapi jika untuk lintasan jalan nasional terutama yang mengarah ke provinsi Riau dan juga provinsi lainnya seperti ke Sumatera Barat, itu, Ditlantas Polda Jambi memprediksi adanya peningkatan pada Sabtu malam, 23 Desember 2023.

“Mungkin nanti malam mulai ada peningkatan kalau saat ini peningkatan yang terjadi hanya antar Kabupaten,” ujar Kombes Pol Dhafi usai mengikuti Jumat curhat di Terminal alam Barajo, Kota Jambi. Jumat, 22 Desember 2023.

Ia menjelaskan di sepanjang jalan Nasional yang ada di Provinsi Jambi terdapat 14 Pos pelayanan dan 29 pos pengamanan.

Dimana, pos – pos ini nantinya dapat melayani masyarakat selama arus mudik libur nataru 2024.

Pos Pelayanan ini sudah terisi dan berfungsi begitu juga di beberapa titik ada 29 pos pengamanan juga sudah terisi oleh personil terutama tempat-tempat yang keramaian pasar, tempat ibadah juga sudah mulai difungsikan seperti itu.

Baca Juga  Dua Tokoh Masyarakat Bertemu, Bersinergi demi Wonogiri

“Mudah-mudahan bisa melayani masyarakat yang beraktivitas sudah musim liburan dan juga untuk perayaan natal ini,” tutupnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar