oleh

Jelang Natal 2020, 102 Personil Polres Siap Amankan 34 Gereja Di Kab. Bangka Barat

Caption : Kapolres Kab. Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K Pimpin Apel Personi Polres Untuk Pengamanan 34 Gereja.

Bangka Barat – Polres Bangka Barat menyiagakan personel sebanyak 102 di gereja – gereja untuk pengamanan Giat Keagamaan Umat Kristiani di wilayah Polres Bangka Barat, Kamis (24/12/2020)

Sejumlah personil telah disiagakan oleh Polres Bangka Barat di 34 gereja yang berada di Kabupaten Bangka Barat untuk melakukan pengamanan, pengendalian, dan penegakan Protokol Kesehatan.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K mengatakan Personel Kepolisian yang ditempatkan di gereja untuk melaksanakan pengamanan dan pengecekan Protokol Kesehatan terutama Gereja besar adalah personel yang berseragam maupun yang tidak berseragam baik dari jajaran Polres Bangka Barat maupun polsek.

Kapolres Bangka Barat menambahkan dalam pelaksanaan pengamanan gereja-gereja tersebut, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemuka agama beberapa waktu lalu di masing – masing gereja wilayah Kab. Bangka Barat untuk menyamakan persepsi pengaman dan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19.

“kita telah menyiapkan 102 Personil untuk melakukan pengamanan , dan pengecekan Protokol Kesehatan Covid 19 di tiap-tiap gereja di kabupaten Bangka Barat, ada sekitar 34 gereja yang akan dilaksanakan pengamanan, ” ujar Kapolres.

Kapolres Bangka Barat menjelaskan Pengamanan tersebut bertujuan agar masyarakat Nasrani dapat menjalankan aktifitas ibadah dengan baik tanpa ada kendala dan gangguan. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar