oleh

Jelang Natal 2018 Polisi Intensifkan Patroli di Gereja

Wonogiri – Menjelang Natal, beberapa gereja sudah melaksanakan persiapan-persiapan seperti GPDI Giri Harmon di Dusun Kopenan, Desa Tawangrejo secara intens melaksanakan koordinasi dengan pihak gereja.

Hal tersebut dilakukan guna menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif selama perayaan Natal di Kecamatan Jatipurnor

Kegiatan patroli tersebut akan terus dilaksanakan hingga perayaan Natal 2018.

Seperti tampak dalam gambar Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta,SIP bersama Kasi Humas Aiptu Mustafa SA ,Kanit Sabhara Aiptu Kasni dan Kasium Bripka Supriyanto melaksanakan giat patroli di wilayah hukum Polsek Jatipurno guna antisipasi aksi kejahatan tepatnya di Gereja GPDI Giri Harmon di Dusun Kopenan,Desa Tawangrejo , Rabu (19/12/2018)

Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember mendatang, petugas kepolisian mulai mengintensifkan patroli ke tempat peribadahan.Hal ini dilakukan untuk persiapan pengamanan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk kegiatan Natal pada Desember mendatang, pihak kepolisian akan turut berpartisipasi membantu pengamanan jalannya perayaan natal dan juga tahun baru,” jelas Kapolsek.

Untuk itu, perlu adanya koordinasi terkait pengamanan yang akan dilakukan, baik dari pihak kepolisian maupun pihak Gereja.Hal tersebut bertujuan menjaga supaya segala kondisi selama prosesi perayaan berlangsung, tetap aman dan kondusif.

Ditempat terpisah Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto mengatakan dalam perayaan natal nanti perlu adanya Pengamanan di tempat-tempat Ibadah termasuk di Gereja dengan harapan dapat meberikan rasa aman dan nyaman, selain memberikan pengamanani, giat personel polisi juga dimaksimalkan dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Untuk itu, perlu adanya koordinasi terkait pengamanan yang akan dilakukan, baik dari pihak kepolisian maupun pihak gereja, hal itu menjaga supaya segala kondisi selama prosesi perayaan berlangsung, tetap aman dan kondusif, ” katanya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed