oleh

Jelang Lebaran 2022, PBB Cabang Batanghari Turun ke Jalan Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi Booster

Batanghari – Keluarga Besar Persatuan Batak Bersatu (PBB) Macab Batanghari  turun langsung ke jalan ajak masyarakat pengguna jalan maupun yang ada diterminal untuk melakukan vaksinasi booster jelang lebaran 2022. Aksi ini merupakan wujud dari kepedulian Keluarga Besar PBB Macab Batanghari dalam menyelamatkan masyarakat dari covid 19. Dalam aksi tersebut, PBB Macab Batanghari memasang sejumlah spanduk di beberapa lokasi strategis dan pemasangan stiker yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi Booster serta pembagian masker.

Menurut ketua Keluarga Besar PBB Macab Batanghari, Iswanto sangat prihatin atas terjadinya pandemi covid 19 yang telah berlangsung selama 2 tahun ini, dan bersyukur karena covid-19 sudah mulai dapat dikendalikan oleh pemerintah sehingga pemerintah untuk tahun ini membolehkan masyarakat untuk mudik lebaran, tentunya disertai dengan beberapa persyaratan dan penerapan protokol kesehatan ketat. Salah satunya yaitu masyarakat yang ingin mudik harus sudah melakukan vaksinasi.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran untuk segera melakukan vaksinasi khususnya vaksinasi Booster.

“Dengan melakukan vaksinasi Booster masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes PCR ataupun tes antigen,” kata Iswanto. Selasa, (19/4/2022).

Menurut Iswanto, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program vaksinasi covid-19 khususnya vaksinasi Booster di Kabupaten Batanghari, diantaranya kurang maksimalnya sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi Booster oleh Pemda Batanghari sehingga masyarakat banyak yang merasa tidak penting dan maraknya informasi hoaks melalui media sosial yang membuat masyarakat enggan untuk melakukan vaksinasi.

Iswanto juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan prokes ketat dalam setiap aktivitasnya, terlebih dalam waktu dekat umat Islam akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, sehingga akan menekan kasus positif covid 19 pasca lebaran. (RedG/Irwansyah).

Komentar

Tinggalkan Komentar