Wonogiri – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 Danramil jajaran Kodim 0728/Wng melaksanakan kegiatan Anjangsana di rumah Veteran Kasiman, bertempat di Desa Nadi Lor Kecamatan Bulukerto yang dipimpin Danramil Kpt Inf Tono dan di rumah Tugiyem Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro yang di pimpin Danramil Kpt Inf Kasmadi dan kegiatan yang sama juga di gelar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Wonogiri, Senin (10/12/18).

 

Kpt Inf Tono mewakili Danramil jajaran Kodim 0728/Wng menyampaikan tujuan dari anjangsana tersebut yaitu supaya tali silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI tidak putus dan untuk mempererat tali persaudaraan serta menjalin hubungan yang harmonis guna mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurutnya, kegiatan semacam itu dilakukan secara berkesinambungan dengan tujuan guna membangkitkan moril dan motivasi bagi Purnawirawan, demikian ungkapan Kapten Inf Tono selaku Danramil 21/Bulukerto.

Kpt Inf Tono mengucapkan rasa syukurnya yang diwujudkan dengan anjangsana ke salah satu anggota Veteran. Kegiatan anjangsana sebagai bentuk rasa kepedulian generasi muda kepada para senior.

“Berkat jasa-jasa mereka sekarang kita bisa menikmati kesejahteraan yang ada saat ini.Dari merekalah kita bIsa menimba ilmu, saling tukar informasi demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengaku, dilakukannya anjangsana sebagai wujud dan bentuk perhatian kepada veteran dan juga kepada warga masyarakat kurang mampu, sehingga dapat membantu kesejahteraan keluarganya serta untuk menjalin hubungan silaturahmi kepada para warga masyarakat serta veteran.

Selain itu, anjangsana juga untuk mempererat tali persaudaraan keluarga besar tentara, memberi semangat kepada keluarga purnawirawan supaya tetap semangat dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara dan sebagai makna ucapan terima kasih kepada keluarga atas pengabdian selama ini kepada bangsa dan negara.

“Dengan kegiatan ini, rasa kepedulian generasi muda akan semakin tumbuh. Dari mereka lah kita bisa menimba ilmu, saling tukar informasi serta nasehat guna kebaikan bersama untuk dijadikan referensi dalam melaksanakan tugas yang diemban saat ini,” ungkap Dandim.(RedG)

Tinggalkan Komentar