oleh

Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Satgas YMR 411 Kostrad Karya Bhakti di Pura Widya Natha

Merauke – Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pos Kotis melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan pagar dan pembersihan di Pura Widya Natha bertempat di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Senin(10/2/2020).

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., secara terpisah mengapresiasi kegiatan anggotanya yang sigap dan peduli terhadap lingkungan terutama terhadap rumah ibadah khususnya Pura Widya Natha menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.
“Saya berterimakasih kepada anggota yang tidak mengenal lelah membantu masyarakat didaerah binaan dalam menyelesaikan permasalahan, wujud sederhana kepedulian TNI yang bertugas diperbatasan ini semata-mata bertujuan semakin mempererat tali silaturahmi dengan warga,” kata Dansatgas.

Dengan demikian sambungnya, melalui kegiatan-kegiatan teritorial yang secara rutin dilaksanakan oleh Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad disekitar pos wilayah binaannya masing-masing adalah untuk mengkokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pasi Ops Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Inf Kerti Dharma Sugita, S.T.Han., yang berada dilokasi mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, juga untuk membantu warga perbatasan yang beragama Hindu guna memperindah dan membersihkan tempat peribadatan.

“Saya dan 10 anggota Pos Kotis selama 3 hari terakhir ini, bersama dengan masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuatan pagar dan pembersihan di sekeliling Pura Widya Natha, untuk membantu kelancaran prosesi ibadah yang akan dilaksanakan pada tanggal (19/2/2020) nanti,” ucap Pasi Ops.
Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia.

(PHDI) Muting, I Nengah Sudana menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pos Kotis yang telah membantu membuat pagar dan pembersihan di Pura Widya Natha.

Baca Juga  Kepedulian Pemkot Sungai Penuh Pasca Banjir Bandang di Pesisir Selatan, Walikota Ahmadi Kirimkan Bantuan

“Mewakili umat Hindu yang ada diwilayah perbatasan RI-PNG khususnya di Distrik Eligobel, Distrik Sota dan Distrik Ulilin mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang tidak mengenal lelah membantu kami semua,” pungkasnya.( Pusat Penerangan TNI )

Komentar

Tinggalkan Komentar