oleh

Jasa Marga Terjunkan Tim Jasmapala di Wilayah Gempa Mamuju

Surabaya – Berbagai bantuan terus berdatangan kepada korban bencana alam. Salah satunya datang dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menerjunkan anggota Tim Jasmapala (Jasamarga Pecinta Alam) ke lokasi bencana alam gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Ketua Umum Jasmapala Jajang Sahara Nur menjelaskan, anggota Tim Jasmapala bertolak ke Kabupaten Mamuju guna membantu proses evakuasi dan bantuan darurat untuk korban bencana alam gempa bersama Tim Gabungan dari beberapa lembaga Pemerintah dan swasta.

“Tim melaksanakan evakuasi terhadap korban bencana gempa dengan menggunakan peralatan estrikasi serta membuat pipanisasi dan penampungan air bersih,” jelas Jajang, Kamis (4/2/2021).

Ia menambahkan, selain melaksanakan evakuasi tim juga membantu mendistribusikan logistik dari Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) dan beberapa anggota sebagai donatur yang memang dikumpulkan untuk membantu pada bencana gempa di Sulawesi Barat.

“Karena sulitnya medan untuk jalur distribusi logistik, tim Jasmapala membantu dalam membuka akses jalur distribusi dengan berkordinasi dengan lembaga Pemerintah sehingga dapat mempercepat proses pengiriman distribusi bantuan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Jasmapala merupakan bagian integral dari berbagai aksi kemanusiaan Jasa Marga Peduli. Anggota Jasmapala telah mengikuti sejumlah pelatihan untuk mendukung berbagai aksi kemanusiaan secara langsung di lokasi-lokasi yang terdampak bencana. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar