oleh

Jasa Marga Resmikan 12 Masjid di Rest Area

Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. meresmikan 12 masjid di rest area yang tersebar di seluruh Indonesia. Peresmian 12 masjid tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur secara virtual di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta Timur, Jumat, (29/01).

Subakti menuturkan bahwa peresmian 12 masjid tersebut merupakan kelanjutan dari peresmian masjid di Rest Area KM 88 A Ruas Cipularang pada Desember tahun lalu.

Ia mengatakan bahwa kehadiran masjid tentu sangat bermanfaat bagi pengguna jalan tol khususnya yang hendak singgah beribadah dan beristirahat sejenak di tengah perjalanannya.

Saat ini rest area bukan hanya sekedar tempat mengisi bahan bakar dan melepas lelah. Keberadaan masjid menjadi salah satu elemen penting bagi pelayanan di rest area, karena merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan sebagai sarana untuk beribadah bagi ummat muslimin dan muslimah.

“Dengan dibangunnya masjid-masjid ini, semoga dapat meningkatkan kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah, makmur dan mulia oleh para Jamaah, serta menambah keberkahan bisnis dan pelayanan kita kepada masyarakat, baik pelayanan di jalan tol maupun di rest area,” ujar Subakti.

Sementara itu, Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso memastikan masjid yang berada di bawah pengelolaan PT JMRB dan Jasa Marga Group selalu menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang diterapkan khusus bagi masjid, meliputi pembatasan jarak antar-saf, penempatan hand sanitizer dan sabun cuci tangan, serta meniadakan karpet dan perlengkapan ibadah lainnya.

“Para jemaah diimbau untuk membawa perlengkapan ibadah pribadi, “kata Cahyo.

Ada pun daftar masjid yang diresmikan yakni, Masjid Sabiilul Istiqomah di Rest Area KM 379 A Ruas Batang-Semarang, Masjid Sabiilun Najwa di Rest Area KM 389 B Ruas Batang-Semarang, Masjid Sabiilun Najah di Rest Area KM 391 A Ruas Batang-Semarang.

Baca Juga  Gandeng BTPNS, Fatayat Magelang  Andil Dalam Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat 

Kemudian Masjid Nurul Jannah di Rest Area KM 519 A Ruas Solo-Ngawi, Masjid Nurul Bayan di Rest Area KM 519 B Ruas Solo-Ngawi, Masjid Nurul Hidayah di Rest Area KM 575 A Ruas Solo-Ngawi, dan Masjid Al-Ghoddi di Rest Area KM 575 B Ruas Solo-Ngawi.

Sementara di Jawa Timur peresmian dilakukan di Masjid Ar Rahman di Rest Area KM 66 A Ruas Pandaan-Malang.

Kemudian Masjid Al Muhajirin di Rest Area KM 36 A Ruas Balikpapan-Samarinda, Masjid At-Taqwa di Rest Area KM 36 B Ruas Balikpapan-Samarinda, Masjid Ar-Rahman di Rest Area KM 65 A Ruas Kualanamu-Tebing Tinggi, dan Masjid Ar-Rahiim di Rest Area KM 65 B Ruas Kualanamu-Tebing Tinggi.

Sebagai bentuk sahih atas perampungan 12 masjid rest area tersebut, Subakti melakukan penandatanganan di atas batu prasasti yang juga dilakukan secara virtual dan disiarkan secara daring melalui kanal-kanal milik Jasa Marga. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar

1 komentar