oleh

Janji Berdayakan Desa, Pemuda Ini Siap Pimpin Desa Kopen Kecamatan Jatipurno

Wonogiri- Peran pemuda dalam membangun desa merupakan sesuatu yang penting di era digital sekarang ini. Pesatnya arus teknologi informasi membutuhkan kesigapan dan kemampuan dari seorang kepala desa.

Hal tersebut menjadi alasan utama bagi Widodo (38) warga Dusun Tandan RT 1 RW 7, Desa Kopen, Kecamatan Jatipurno guna berkompetisi pada Pemilihan Kepala Desa Kopen, Kecamatan Jatipurno pada 25 September 2019 mendatang.

Pemerintahan desa yang kini digelontor dana desa dari pusat harusnya mampu memberdayakan kehidupan masyarakat. Melihat fenomena tersebut, Widodo berjanji jika terpilih menjadi Kepala Desa Kopen akan memaksimalkan peran Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) guna menyejahterakan masyarakat.

Widodo, ketika ditemui redaksi Selasa (8/7) menjelaskan desa akan mendapatkan tambahan dana dari pusat jika memiliki embung, sarana dan prasarana olahraga dan kawasan wisata di desa tersebut.

“Jika terpilih saya akan menyerahkan sebagian bengkok guna dibangun embung dan lapangan sepakbola,” ujarnya.

Menurutnya, embung berperan penting dalam hal pengairan sawah dan juga bisa dijadikan obyek wisata. Terkait lapangan sepakbola, dia berjanji akan mengelola dengan baik lapangan sepakbola yang sudah ada.

“Desa Kopen sering memenangkan kompetisi sepakbola antar desa di Kecamatan Jatipurno, tentu ini adalah sebuah potensi,” ungkapnya.

Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) juga akan menjadi fokus jika dia terpilih di desa yang mempunyai 8 dusun tersebut.

Dengan usia yang jauh lebih muda dibandingkan para kandidat lain, Widodo berharap mendapat kepercayaan masyarakat Desa Kopen, Kecamatan Jatipurno menjadi kepala desa. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed